Featured Video

Sabtu, 21 April 2012

Arsenal vs Chelsea: Berebut Tiket ke Liga Champions


Arsenal vs Chelsea: Berebut Tiket ke Liga Champions
net
 

 Yang satu sedang mengalami penurunan performa. Yang satu tengah tampil mempesona. Itulah kondisi terkini Robin van Persie dan Didier Drogba. Dua bomber top akan menjadi sorotan dalam derby London antara Arsenal kontra Chelsea.

Tak hanya menyajikan pertarungan RvP versus Drogba, laga dua tim papan atas di Stadion Emirates, London, Sabtu (21/4/2012) malam ini, juga akan dibumbui persaingan merebut tiket ke Liga Champions musim depan.
Van Persie mendapat sorotan setelah hanya mencetak satu gol dari permainan terbuka dalam delapan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal. Ini diperburuk dengan sikap RvP yang enggan menyalami pemain lawan dengan tangan kanan seusai laga ketika kalah dari Wigan, pekan lalu.
Pencetak 27 gol di Liga Primer ini harus menjadikan jamuan kontra Chelsea sebagai pelecut semangat. RvP harus kembali menemukan insting membunuhnya seperti yang dia tunjukkan Oktober lalu kala bertandang ke Stamford Bridge. Berkat dua golnya ke gawang Petr Cech, RvP berhasil mengangkat The Gunners untuk mengejar ketertinggalan 1-0 dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan 5-3.
Saat ini Arsenal menempati posisi ketiga dengan poin 64, selisih lima angka dari pesaingnya, Tottenham Hotspur dan Newcastle United. Namun dua rivalnya itu masih memiliki tabungan satu laga. "Hanya peringkat tiga yang memastikan Anda ada di Liga Champions," tegas Manajer The Gunners, Arsene Wenger, kepada situs resmi klub, kemarin.
Di sisi lain, Chelsea hadir di Emirates Stadium dengan kelelahan fisik seusai menumbangkan Barcelona 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions. Tengah pekan depan, Chelsea juga kembali harus terfokus pada lawatan ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua.
Meski demikian, The Blues tetap mengusung misi khusus ketika bertandang ke sisi utara London. Dari barat mereka berangkat dengan misi meraih kemenangan pertama dari tim asal London lain musim ini.
Tiga poin dari Emirates Stadium akan membawa Chelsea merengsek ke peringkat empat dari peringkat enam karena selisih poin mereka dengan Spurs hanya dua poin.
Di Matteo bisa mengandalkan penyerang seniornya, Didier Drogba. Selain gol tunggalnya yang berhasil mengandaskan Barcelona, Drogba memiliki catatan bagus jika bertemu dengan Arsenal.
Namun demi menjaga kesegaran timnya, Di Matteo diprediksi akan memainkan Drogba dengan Fernando Torres secara bergantian. Torres tidak dimainkan ketika menjamu Barcelona. Begitu juga Florent Malouda dan Daniel Sturridge.
Di Matteo harus memanfaatkan para pemain segar ini demi meraih kemenangan keempat dari 20 lawatan ke Emirates di ajang Liga Primer. Pelatih sementara ini pun cukup sukses dengan kebijakan rotasinya. "Di Matteo telah melakukan hal yang bagus. Menurut saya dia telah menyesuaikan diri dengan klub dan tim. Dia telah melakukan hal yang sangat bagus hingga saat ini dan dia kompeten," puji Wenger.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Tribun Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar