Featured Video

Rabu, 04 April 2012

Curang dalam Ujian, Pedrosa Bermasalah dengan Polisi



Getty Images
Valencia - Dani Pedrosa sempat ditahan oleh kepolisian di Valencia. Gara-garanya, rider MotoGP dari tim Repsol Honda itu kedapatan curang dalam sebuah ujian.

Pedrosa menjadi satu dari sejumlah orang yang ditangkap oleh polisi setempat yang melakukan inspeksi mendadak di tengah-tengah ujian lisensi untuk mengemudikan perahu layar yacht, yang dilakukan di Universidad Politecnica de Valencia.

Disebutkan, ada total 21 orang yang diciduk polisi dalam aksi tersebut. Mereka, termasuk Pedrosa, melakukan kecurangan dengan mengenakan alat bantu dengar elektronik untuk mendapatkan jawaban dari ujian tersebut.

Pedrosa sendiri kabarnya sudah dibebaskan oleh polisi. Melalui kuasa hukumnya, ia pun telah melontarkan permohonan maaf atas perilakunya tersebut dan menuturkan tekadnya untuk fokus sepenuhnya ke balapan perdana MotoGP 2012 pada akhir pekan.

"Setelah mendapatkan saran buruk, aku melakukan kesalahan. Anda dapat mengabaikan atau belajar dari kesalahan seperti ini dan aku sudah belajar darinya. Aku ingin minta maaf kepada para pendukungku," tutur Pedrosa seperti dikutip Reuters.

"Kini aku ingin menatap ke depan. Aku adalah pebalap motor, kejuaraan dunia akan dimulai pekan ini di Qatar dan aku ingin fokus sepenuhnya ke balapan pada hari Minggu," lanjut rider asal Spanyol itu.



( krs / krs ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar