Featured Video

Minggu, 15 April 2012

Rosberg Terkejut dengan Kemenangannya Sendiri



AFP/Mark Ralston
Shanghai - Nico Rosberg meraih kemenangan perdananya sepanjang membalap di ajang Formula 1 pada GP China 2012. Usai balapan, Rosberg malah mengaku terkejut dengan kemenangan itu.

Kemenangan Rosberg di Shanghai International Circuit, Minggu (15/4/2012) sore WIB, melengkapi akhir pekan yang manis untuknya. Sebelumnya, pebalap berusia 26 tahun itu sukses menempati pole positionsetelah menorehkan catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Selanjutnya, cerita Rosberg berakhir manis. Memimpin balapan selepas start, putra dari mantan juara dunia F1 Keke Rosberg itu melejit menungguli pebalap-pebalap lainnya. Ia memang sempat turun ke urutan ketiga, namun silih bergantinya pebalap masuk pit membuatnya kembali naik ke urutan kedua.

"Rasanya sangat luar biasa. Saya sangat senang dan bersemangat karenanya," aku Rosberg di Autosport.

Rosberg tampil sebagai juara dengan keunggulan sekitar 20 detik atas Jenson Button yang ada di posisi kedua. Sepanjang balapan, driver berusia 26 tahun itu nyaris tak terkejar oleh pebalap-pebalap lainnya.

"Kami tidak menyangka bisa secepat itu. Kami tahu bahwa kami punya kans untuk berada di depan, tapi kami tak menyangka bisa secepat itu."

"Terima kasih untuk semua orang di dalam tim yang sudah bekerja keras dan meningkatkan kemampuan mobil. Saya kesulitan di dua balapan pertama, tapi di sini segalanya sangat bagus," tukasnya.


( roz / roz ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar