Featured Video

Senin, 09 April 2012

'Sejumlah Manajer Liga Inggris Tak Percaya Lagi pada Wasit'


FOTO:(Getty Images)
Manchester - Kerapnya wasit mengambil keputusan yang kontroversial membuat Mark Hughes kecewa. Manajer QPR itu bahkan menyebut beberapa manajer di Liga Inggris sudah kehilangan kepercayaan pada wasit.

Pernyataan Hughes itu dilontarkan menyusul kekalahan QPR dari Manchester United. Dalam laga itu, QPR harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 usai Shaun Derry diganjar kartu merah karena menjatuhkan Ashley Young.

Hughes menilai tak seharusnya Lee Mason, wasit yang memimpin laga itu, menghukum timnya. Menurutnya, Young sudah terlebih dahulu terjebak offside sebelum menerima umpan dari Wayne Rooney.

"Anda mendiskusikannya setiap sebelum laga. Anda khawatir keputusan akan merugikan Anda dan tak seharusnya seperti itu," ujar Hughes seperti dikutip oleh Daily Mail.

Sebelumnya, kinerja wasit yang memimpin laga Chelsea kontra Wigan Athletic juga disorot. Manajer Wigan,Roberto Martinez, kesal pada kinerja wasit yang mengesahkan gol Branislav Ivanovic yang dinilainya tidak sah karena offside.

"Anda harus punya keyakinan bahwa wasit akan mengambil keputusan yang benar. Belakangan banyak manajer sudah kehilangan kepercayaan pada mereka," lanjut Hughes.

"Ini adalah tugas yang sulit. Anda harus kuat dan sangat jelas. Anda harus 100% benar untuk mengambil keputusan," tandasnya.


( a2s / mfi )
http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar