Featured Video

Senin, 09 April 2012

TAKLUKKAN PERSIBO, KABAU SIRAH KE PUNCAK


LIGA PRIMA INDONESIA
 Semen Padang meraih kemenangan penting di awal putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) usai menaklukkan tuan rumah Persibo Bojonegoro, dengan skor 4-2 (3-2) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/4) sore.

Meski melangsungkan laga di kandang lawang Semen Padang mampu menampilkan permainan apik sejak menit awal. Terbukti, tim tamu lang­sung unggul pada menit ketiga lewat gol Edward Wilson Junior.
Ketinggalan satu gol, Per­sibo hanya butuh waktu se­puluh menit untuk bisa me­nyamakan kedudukan. Pada menit ke-13, Gustavo Ortis membuat skor sama kuat 1-1. Hasil imbang tersebut tidak bertahan lama. Dua menit berselang, tepatnya menit 15, Ferdinand Sinaga membuat tim tamu kembali unggul.
Tim tuan rumah kembali mampu menyamakan skor melalui permainan terbuka yang diperagakan kedua tim. Gol bagi Persibo diciptakan pada menit ke-34 oleh Jairon Feliciano yang sukses me­nyarangkan boloa ke gawang Jandia Eka Putra.
Namun, skor 2-2 pun ter­nyata hanya berumur pendek. Tiga menit setelah gol Jairon, Ferdinand Sinaga kembali menggetarkan gawang tim tuan rumah. Kemenangan Laskar Bukit Indarung akhirnya dileng­kapi oleh penyerang haus gol­nya Edward Junior Wilson pada masa injury time. Gol Edu ke gawang Fauzi Toldo menit ke-89, memastikan Semen Padang menang 4-2.
Tambahan tiga poin me­ngang­kat posisi Semen Padang ke puncak klasemen sementara IPL dengan 21 poin dari 12 laga. Sedangkan Persibo harus ter­gusur ke urutan kedua dengan 20 poin.
Pelatih Persibo Paulo Ca­margo sedikit dibuat kerepotan menyusun strategi. Pasalnya mereka kehilangan beberapa pilar Mekan Nasirov di bela­kang serta Nur Iskandar sang top skor di depan itu cukup mempengaurhi komposisi tim.
“Disamping itu perpindahan kandang ini sangat mem­pe­ngaruhi motivasi pemain, ka­rena kita sudah mem­persiap­kan diri untuk main di kandang dan juga kami kehilangan atmosfir boromania yang selalu mendukung. Tim Semen Pa­dang merupakan kuat dan memiliki pemain yang berpengalaman didalam kompetisi, dan kita mengakui semen padang me­mang layak unggul di per­tan­dingan ini, sebenarnya di babak pertama kita dapat mengim­bangi permainan semen padang, tapi memasuki babak kedua pemain sering me­la­kukan kesalahan dan kurang kon­sentrasi,” terangnya.
Sementara pelatih Kabau Sirah Nil Maizar bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya. “Anak2 mampu ber­main seperti yang diha­rapkan, mereka berjuang de­ngan moti­vasi tinggi, Persibo meru­pakan tim yang sulit dikalahkan. Namun dengan spirit pemain semen padang akhirnya kami mampi meng­hasilkan hasil maksimal,” tutur Nil.
Manajer SP Asdian ber­harap timnya juga mampu memberikan hasil positif dilaga selanjutnya. “Pertandingan bisa dinikmati penonton, dan juga lapangan dalam kondisi yang baik walupun sempat sebelum pertandingan diguyur hujan, dan akhirnya kami bisa ke posisi puncak kembali dan ini juga merupakan modal se­mangat kita untuk menghadapi laga berikutnya di Padang menghadapi Persebaya pada tanggal 14 April mendatang,” tegasnya. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar