Featured Video

Senin, 07 Mei 2012

Irfan Bachdim dkk uji kemampuan jelang ke Palestina

PSSI

Timnas senior yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta akan diuji kemampuannya menjelang keberangkatan ke Al Nakba International Tournament 2012 di Palestina, 13-23 Mei mendatang.


Asisten pelatih timnas Fabio Oliviera saat dihubungi dari Jakarta, Senin mengatakan, guna menguji kemampuan Irfan Bachdim dan kawan-kawan, timnas akan menjalani satu pertandingan uji coba yaitu melawan tim UNY Yogyakarta.

"Besok, Selasa (8/5) uji coba terakhir. Setelah itu sudah tidak ada lagi uji coba. Memang, sebelumnya ada agenda melawan PSS Sleman tapi batal," katanya kepada wartawan.

Menurut dia, pada ujicoba terakhir ini jajaran pelatih telah menyiapkan formasi pemain yang berbeda dengan pertandingan ujicoba sebelumnya yaitu melawan klub Divisi Utama, PPSM Magelang. Pada pertandingan itu timnas unggul telak 8-0.

Perubahan formasi, kata dia, dilakukan untuk melihat perkembangan kemampuan pemain selama menjalani pemusatan latihan. Apalagi selama pemusatan latihan sering terjadi perubahan komposisi pemain.

"Perkembangan pemain jelas akan terlihat diuji coba nanti. Apalagi selama dua minggu terus digembleng program latihan," kata pelatih yang pernah menangani klub Persija IPL itu.

Fabio mengaku meski pada ujicoba terakhir melawan UNY akan terjadi perubahan formasi, tim pelatih yang dipimpin oleh Nil Maizar telah mendapatkan gambaran formasi pemain yang akan diturunkan pada turnamen di Palestina.

"Dalam uji coba kami tidak membicarakan target. Yang penting adalah prosesnya. Meski menang 10-0 tapi mainnya kurang bagus jelas kami tidak puas," katanya menegaskan.

Timnas Garuda setelah menjalani pemusatan latihan akan langsung terbang ke Palestina, 10 Mei nanti. Sesuai dengan keterangan dari Fabio Oliviera, jumlah pemain yang akan dibawa sebanyak 23 pemain.

Pada Al Nakba International Tournament 2012, Indonesia akan berhadapan dengan beberapa tim diantaranya tuan rumah Palestina, Yordania, Tunisia, Irak dan Uzbekistan.

(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar