Featured Video

Selasa, 15 Mei 2012

Jalur pendakian ke Gunung Salak ditutup untuk umum

Gunung Salak Photo Google

Semua jalur pendakian ke Puncak 1 Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, ditutup sementara bagi warga agar tidak mengganggu proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.


"Semua jalur ke Gunung Salak ditutup," kata Search Mission Coordinator (SMC) Evakuasi Sukhoi Superjet 100, Ketut Parwa, di Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, Bogor, Selasa.

Jalur pendakian yang ditutup itu yakni Cimelati, Cidahu, dan jalur dari Posko Pengendali Operasi di Pusat Embrio Peternakan Sapi.

Ia mengatakan jalur ke lokasi musibah tersebut saat ini terhitung padat. "Di jalur embrio saja macet oleh pengunjung," katanya.

Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi perhatian dari warga sekitar terhadap proses evakuasi. 

Berdasarkan keterangan sejumlah tim SAR gabungan, lokasi musibah jatuhnya Sukhoi Superjet 100 sudah dipenuhi oleh warga yang rela mendaki ke puncak gunung tersebut. 

Bahkan, ada juga yang berjualan rokok dan mie instan di lokasi musibah. 

Sementara cuaca di kaki Gunung Salak, hari ini, terlihat cerah sehingga evakuasi menggunakan jalur udara dapat dilaksanakan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, heli Super Puma mendarat di Lapangan Pasir Pogor, Cipelang, dan tampak petugas menurunkan dua kantong jenazah dari lokasi pencarian korban Sukhoi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar