Featured Video

Selasa, 15 Mei 2012

SEMEN PADANG TUMBANGKAN AREMA DIKANDANG




 Kesebelasan Semen Padang mematahkan rekor tidak terkalahkan Persema Malang di kandang saat meraih kemenangan 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana Malang, Senin malam.


Persema yang sebenarnya mendominasi permainan, gagal memetik poin sempurna dari tamunya Semen Padang. Bahkan rekor tak terkalahkan di kandang pun tumbang ditangan tim pemuncak klasemen sementara LPI tersebut.

Dua gol tuan rumah Persema dipersembahkan Ngon Mamoun pada menit ke-41 dan Leo Tumpamahu pada menit ke-91 (injury time).

Sementara tiga gol Semen Padang dilesakkan Esteban Viscara pada menit ke-33, Edward Wilson Junior (62) dan Mustofa Aji (76).

Semen Padang sempat mendominasi pertandingan di menit awal, namun tuan rumah tak mau kalah dan berbalik menguasai lapangan.

Dominasi tuan rumah masih belum mampu mengoyak jala gawang Semen Padang yang dikawal Samsidar. Bahkan pada menit ke-33, Persema justru kebobolan lebih dulu lewat aksi Esteban Viscara.

Hanya berselang delapan menit, tendangan spekulatif jarak jauh Ngon Mamoun tanpa diduga tidak terjangkau Samsidar dan mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah turun minum, permainan kedua tim lebih lamban karena kondisi lapangan yang becek akibat guyuran hujan deras.

Pada menit ke-62, Edward Wilson membawa Semen Padang memimpin setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang dan bola sundulannya gagal dihadang kiper Sukasto Efendi.

Tuan rumah semakin tertekan ketika Mustofa Aji mampu memperbesar keunggulan Semen Padang di menit ke-76.

Tertinggal dua gol, Persema bermain lebih terbuka dengan memasukkan Dodit Fitrio untuk menambah daya gedor, tetapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Tim asuhan pelatih Slave Radovski akhirnya mampu menipiskan ketinggalan melalui sundulan Leo Tumpamahu yang tidak mampu diantisipasi kiper Samsidar.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Syarifuddin mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing kepada Reza Mustofa, Namun Skulovski, Emile Betrand Mbamba, dan Leo Tumpamahu (Persema). Sedangkan satu kartu kuning diberikan kepada Samsidar (Semen Padang).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar