Featured Video

Sabtu, 05 Mei 2012

Kimi Kini Membidik Kemenangan



Getty Images
Jakarta - Tampil meyakinkan di tiga seri perdana, Kimi Raikkonen memasang target baru pada balapan di Spanyol pekan depan. Punya mobil kompetitif, dia membidik kemenangan di Katalunya.

Kembali ke F1 setelah dua tahun absen, Kimi menunjukkan penampilan menjanjikan bersama Lotus. Usai finis ketujuh di Australia, kelima di Malaysia dan merosot ke urutan 14 di China, pembalap asal Finlandia itu jadi runner up saat balapan jet darat digelar di Bahrain.

Hasil balapan di Bahrain itulah yang membuat Kimi yakin kalau dirinya punya kans merebut podium tertinggi. Soal ketika itu dia mampu memberi perlawanan sengit pada Sebastian Vettel.

"Mobilnya terasa bagus di semua bagian sejauh ini. Saya di sini untuk membalap dan saya membalap untuk menang. Itulah target kami dan tim. Kami ingin memenangi seri. Kami punya mobil bagus dan kita melihatnya di Bahrain kalau mobilnya cukup bagus untuk bisa menang. Itulah targetnya," cetus Kimi diAutosport.

Peluang meraih kemenangan di Barcelona disebut Kimi bisa saja terjadi, meski persaingan disebutnya akan sangat sulit. Namun dengan Lotus pernah melakukan pengujian dengan mobil baru di sana, data yang ada diharapkan bisa membantu mewujudkan target yang dibidik.

"Saya berharap Lotus bisa sangat kompetitif di Barcelona. Itu akan menjadi balapan yang sangat-sangat ketat di antara para tim papan atas. Ini adalah satu-satunya lintasan di mana tim-tim sudah menguji mobilnya, dan set up mobil sangat krusial karena kondisi lintasan bisa berubah karena faktor angin dan temperatur," tuntas Kimi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar