Featured Video

Selasa, 26 Juni 2012

Jerman Didenda Lagi


FOTO:AFP/Damien Meyer
Nyon - Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) kembali harus menanggung akibat ulah tidak terpuji suporter Jerman. UEFA sekali lagi menjatuhkan denda kepada mereka.

Sebelumnya, UEFA menjatuhkan denda sebesar 10 ribu euro (sekitar Rp 118 juta) kepada DFB lantaran suporter Jerman bikin onar dalam laga kontra Portugal, 9 Juni lalu. Saat itu, suporter melemparkan sampah-sampah kertas ke arah pemain Portugal yang hendak mengambil tendangan penjuru.

Kejadian serupa ternyata terjadi lagi dalam laga melawan Denmark di Arena Lviv, Minggu (17/6/2012) lalu. UEFA menyebut suporter Jerman telah menyalakan kembang api, membentangkan spanduk dan simbol yang tidak pantas, serta melantunkan nyanyian-nyanyian tidak terpuji. Diberitakan Sky Sports, ada simbol-simbol neo-Nazi dalam laga tersebut.

Atas kejadian tersebut, Badan Kontrol dan Disiplin UEFA mendenda DFB sebesar 25 ribu euro (sekitar Rp 295 juta). Namun, mereka memberi kesempatan kepada DFB untuk mengajukan banding dalam waktu 24 jam sejak keputusan ini dikeluarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar