Featured Video

Selasa, 26 Juni 2012

Modus Penipuan Baru Minta Pulsa Kini Via Telepon


Postingan kali ini saya mau share pengalaman nyata tentang modus penipuan yang dilakukan oleh segelintir orang yang ingin memeras saya untuk diisikan pulsa. Kita ketahui, dan bahkan sudah bukan rahasia umum, kalau penipuan permintaan pulsa biasanya via SMS dengan isi standar yaitu : ” Kirimin Pulsa dong ke nomer 08xxx saya lagi dijalan, nanti diganti… Mama”

Tapi yang mau saya share ini bukan Via SMS, kalau via SMS sih saya biarkan saja, toh itu hanya orang iseng, Tapi yang saya alami adalah via Telpon, jadi si pelaku menelpon ke rumah mertua saya, yang kebetulan rumah saya berdekatan dengannya, waktu itu pas saya mendengar dering telpon dan saya angkat, dan ini pembicaraannya :
Penipu : Selamat pagi…
Saya : Yah, pagi dengan siapa saya bicara ?
Penipu : Pak RT…. saya lagi dijalan nih
Saya : Pak RT mana? Pak Nata ? (karena saya warga baru situ sy langsung bilang kalau Pak RT di tempat saya Pak Nata
Penipu : Betul sekali, saya Pak Nata ( senang sekali bisa jadi Pak RT :D)
Saya : Kenapa Pak Nata?
Penipu : Saya lagi Ke luar Kota, Mohon isikan Pulsa le nomor saya 02177xxxx
Saya : Oh, baik pak kebetulan saya jual pulsa , tapi saya belum deposit, nanti siang deh pak saya isikan.
Penipu : Baik, nanti 1 jam lagi saya telepon.
Saya pun menutup telepon dan lapor ke istri kalau pak Nata (Pak RT Asli ) Butuh pulsa, setelah menjelaskan istri saya agak curiga, biasanya Pak Nata kalau mau beli pulsa itu nomernya Operator A koq dia minta diisikan Operator B. Setelah berunding dengan keluarga, ternyata Si penelpon itu adalah Penipu, dan gak lama lagi si Penipu menelpon lagi… dan kali ini Istri saya yang mengangkat, gaya bicara nya pun sama, mengaku kalau di Pak RT Nata, dengan Sigap istri saya langsung bilang : Pak Nata, bapak tahu’kan saya ini anak Pak Hanafi, kalau bapak Nata tahu, saya mau tanya Siapa nama saya, dan adik saya siapa namanya? Mendengar pertanyaan itu si Penipu ngotot minta di isikan Pulsa , ” Saya tadi sudah minta sama mas Agus kaalau saya akan diisikan pulsa” bentaknya namun isitri saya kembali bertanya : ” Iya saya akan isikan Pulsa kalau Bapak Tahu nama saya dan nama Adik saya?” Si Penipu : ” Ah kamu banyak nanya…” Prakkk. Telpon si Penipu dibanting…
Hampir saja saya tertipu, maklum saya baru tinggal di rumah baru saya dekat mertua, dan saya mau share disini, Jadi jika anda menerima telpon mengaku Pak RT atau siapa, jangan langsung percaya, sebaiknya tanya dulu siapa nama Pak RT dan kalau perlu RT berapa, salahnya saya saya langsung nembak nama dia Pak Nata, da akhirnya dia mencecar saya minta Pulsa…
Makin nekat aja nih penipuan berkedok minta pulsa, kalau dulu simama atau papa minta pulsa, kini Pak RT nya langsung minta, kaga lewat SMS, tapi langsung menelpon Korbannya. Hmmm, so teman2 hati-hati yah kalau menerima telepon seperti itu, mungkin saya adalah segelintir orang yang pernah ditelpon kaya begitu, atau juga anda pernah juga mengalami seperti saya, jangan pernah percaya sama orang yang baru anda kenal ditelpon, sebaiknya anda kasih pertanyaan kaya istri saya tersebut….  Saya saat itu memang sedang panik… gak tega kalau Pak RT butuh pulsa, apalagi saya warga baru di RT situ…. Yups ini lah share pengalaman saya soal Modus Penipuan Baru Minta Pulsa Kini Via Telepon.. Waspadalah… Semoga bermanfaat
Gambar diambil dari : http://www.hukumonline.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar