Featured Video

Selasa, 26 Juni 2012

OPM Rayakan HUT, Polri Imbau Warga di Papua Tidak Resah

Jakarta Organisasi Papua Merdeka (OPM) bersikukuh akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun kelompoknya yang jatuh 1 Juli 2012. Perayaan dilakukan dengan pengibaran bendera bintang kejora diiringi letupan mercon. Kepolisian meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga situasi kondusif di Papua.


"Kita tetap akan amankan dan masyarakat diminta tidak resah," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, saat dihubungi detikcom, Senin (25/6/2012).

Menurut Saud, menjelang ulang tahun OPM yang juga bertepatan dengan ulang tahun Polri yang jatuh tanggal 1 Juli, kepolisian tetap melakukan pengamanan dan pemantauan terkait pelaksanaan kegiatan kelompok bersenjata di Papua.

"Anggota terus melakukan pemantauan terkait kegiatan kelompok bersenjata di sana (Papua)," terang Saud.

Dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Panglima Tentara Nasional Pembebasan (TNP) OPM, Lambertus Peukikir, meminta warga Papua dan non Papua untuk tidak keluar rumah selama perayaan ulang tahun OPM. 

Berikut isi pesan singkat yang diterima detikcom, Senin (25/6/2012);

Diberitahukan kepada masyarakat sipil Papua dan non Papua bahwa OPM TPN PB, pada tanggal 1 Juli 2012 akan melakukan aksi pengibaran bendera bintang kejora dan diiringi dengan letupan mercon. Maka kami iimbau agar rakyat sipil Papua dan non Papua untuk tidak keluar rumah selama aksi berlangsung. Koordinator Umum OPM TPN PB Lambert Peukikir. Penanggungjawab.






http://news.detik.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar