Featured Video

Senin, 23 Juli 2012

Dovizioso Peringatkan Yamaha



(Getty Images)
Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi kalau Andrea Dovizioso menginginkan membalap untuk Yamaha di musim depan. Belum juga mendapat kepastian, Dovizioso mengeluarkan ultimatum buat pabrikan motor Jepang itu.

Dovizoso saat ini membela Tech 3, tim satelit dari Yamaha. Penampilannya pun terlihat menjanjikan dengan mencatatkan empat podium dari lima balapan terakhir.

Hasil itu membuat Dovizioso menempati peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 108 poin, di belakang tiga pebalap favorit juara Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

"Yamaha belum memutuskan, ini mengulur waktu. Saya sudah memahami bahwa meritokrasi tidak dihitung, meskipun hasil yang cukup bagus, saya tahu bahwa mungkin saya tidak akan pernah mendapat motor pabrikan," keluh Dovizioso kepada Motosprint.

"Tapi saya punya alternatif lain dan saya juga mempertimbangkan sesuatu yang sangat berbeda."

Saat ditanya apakah dirinya membuka peluang hijrahke Superbike, Dovizioso mengiyakan. Pebalap Italia itu menegaskan dirinya hanya menginginkan motor yang bisa memberinya kans merebut gelar juara.

"Ya, itu. Tujuan saya di MotoGP adalah bekerja dengan motor yang bagus karena hanya itu kemudian saya bisa mendapatkan hasil yang belum bisa dapatkan: bertarung untuk gelar," lanjut pebalap Itaia ini.

"Jika saya tidak mendapatkannya, maka saya mungkin akan mencoba pengalaman yang berbeda," tukas pebalap Italia ini," tukas dia. Demikian diwartakan Autosport.


detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar