Featured Video

Senin, 23 Juli 2012

SP INCAR BAYAU


Manajemen Semen Padang (SP) mengin­car beberapa pemain baru yang akan mengisi seluruh lini untuk menghadapi kompetisi musim depan. Beberapa nama sudah dalam incaran manajemen dan pelatih, seiring akan dilepasnya 20 persen skuad lama.

Direktur Utama PT KSSP (Kabau Sirah Semen Padang), Erizal Anwar selaku pengelola tim Semen Padang FC saat dihubungi Haluan menye­butkan, muka-muka baru itu kini dalam pantauan tim. Nama-nama potensial pungga­wa Timnas U 22 seperti Rashid, Hendra Adi Bayau termasuk jadi incaran untuk mengisi posisi di tengah dan di depan.
“Sebenarnya kita butuh pemain baru yang segar di semua lini. Namun, nama-nama tersebut di atas tak menutup kemungkinan untuk direkrut. Tapi, kepastian, nanti dulu soalnya kompetisi masih lama,”sebut Erizal.
Saat didesak nama-nama pemain yang akan didepak, Erizal masih enggan mema­parkannya. Hanya saja, bebe­ra­pa nama seperti Syafu­riddin, Dedi Hartono, Rudy, Dicky Jamalis , Suheri Daud yang tak menceploskan gol sebiji-pun untuk Semen Padang sepanjang kompetisi 2011-2012 dan sejumlah nama lainnya santer disebut akan dilepas. “Tidak ada, saya belum menyebut namanya lho,”kata Erizal.
Kendati demikian tim membutuhkan muka baru mulai dari lini depan, bela­kang dan tengah. Dari semua posisi itu masih ada beberapa kelemahan dan perlu men­datangkan darah segar untuk memperkuat kelemahan yang ada.
"Itu hasil evaluasi awal dan akan dibahas kepada seluruh pihak berwenang di tubuh Semen Padang FC,” katanya.
Soal pemain asing, Erizal tak mengkhawatirkan lagi karena seluruh legiun asing milik Semen Padang sudah dikontrak dengan jangka waktu selama dua tahun langsung sejak tahun 2011 lalu. Dengan demikian, kepe­milikan tim atas David Ngan Pagbe, Yu Hyunkoo, Esteban Viscarra dan Edward Wilson Junior relatif “aman” dari jeratan klub lain.
Soal pemain yang masih dipertahankan, sebagian su­dah menyelesaikan kontraknya untuk tahun depan dan seba­gian lagi dalam proses rene­gosiasi. Proses negosiasi ini salah satunya dengan top skor IPL 2011-2012, Ferdinand Sinaga. Menurut Erizal, pihak­nya memberikan kebebasan bagi Sinaga dan pemain lain untuk menentukan pilihan.
“Kita belum terlalu ngotot kali ini karena pelaksanaan kompetisi masih panjang. Kita juga belum tahu ternyata mereka(pemain,red) juga te­ngah renegosiasi dengan klub lain. Hanya saja kita mem­berikan gambaran bahwa manajemen tim paling siap untuk memenuhi seluruh kewajiban bagi pemain sela­ma dalam tangggung jawab Semen Padang FC,”sebut mantan kepala departemen di lingku­ngan PT Semen Padang ini.

haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar