Featured Video

Kamis, 26 Juli 2012

Gaun Ini Terbuat dari Kulit Jeruk Bali


foto









Gaun dari kulit jeruk ba


Kita telah melihat gaun yang terbuat dari daging, keju, dan bahkan binatang hidup. Bagaimana dengan gaun dari buah? Dalam foto yang dirilis dalam edisi 1939 dari National Geographic, seorang wanita muda berpose dalam karya geometris yang seluruhnya terbuat dari kulit jeruk bali.


Gaunnya yang sekilas tampak seperti busana model cover Vogue ini dibuat dengan jahitan tangan selama perayaan musim panen Rio Grande di awal musim semi. Meskipun tampaknya potongan jeruk diikat di atas secarik kain, tapi rincian tentang pembuatannya tak disebutkan.

Delta Rio Grande, di ujung selatan Texas Selatan, yang memisahkan Meksiko dari Amerika Serikat, adalah produsen terbesar ketiga buah jeruk berkulit tebal itu di Amerika. Tanaman jeruk ini tumbuh subur dan merupakan 70 persen dari seluruh tanaman buah di wilayah ini. 

Busana kulit jeruk ini menambah panjang barisan busana aneh beberapa tahun ini. Majalah Twelv pernah menampilkan gaun terbuat dari 50.000 permen jeli. Artis Korea Selatan, Sung Yeonju, mengenakan gaun dari irisan terong ungu tahun lalu.

Pada tahun 2010, Lady Gaga mengenakan gaun yang terbuat dari daging sapi mentah, yang sering disebut media sebagai gaun daging, pada ajang MTV Video Music Awards. Dirancang oleh Franc Fernandez dan ditata oleh Nicola Formichetti, gaun itu dikutuk oleh sekelompok aktivis penyayang hewan.

tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar