Featured Video

Kamis, 05 Juli 2012

Karena Olga, "Pesbukers" Dihentikan Seminggu


TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Olga Syahputra
Program komediPesbukers yang ditayangkan stasiun televisiANTV untuk sementara waktu diberhentikan Komisi Penyiaran Indonesia. Saat dimintai konfirmasi mengenai pemberhentian tayangan ini, komisioner KPI, Ezki Tri Rezeki Widianti, pun membenarkannya. 

"Benar, cuma tujuh hari saja," ujar Ezki saat dihubungi Kompas.com via telepon di Jakarta, Rabu (4/7/2012). 

Secara efektif, Pesbukers akan mulai berhenti tayang pada 9 Juli 2012 hingga seminggu ke depan. "Mulai 9 sampai 15 Juli, seminggu saja," kata Ezki. 

Keputusan penghentian acara Pesbukers itu diambil melalui rapat komisioner yang digelar pada 30 Juni. Hari ini, surat resmi telah dilayangkan kepada pengelola  ANTV.

Dalam surat keputusannya dinyatakan, acara Pesbukers dianggap terbukti melanggar Pasal 36 Ayat (6) Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, yakni melakukan pencemaran agama dalam siaran langsungnya di ANTV pada episode 19 Juni lalu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut berawal ketika Olga menimpali ucapan Jupe yang menyapa "assalamualaikum" kepada salah seorang pemirsa yang menelepon ke studio. Sapaan itu langsung disambut Olga dengan mengatakan, "Lu assalamualaikum terus, ah, kayak pengemis."

Dengan sanksi yang diberikan, KPI berharap tim produksi Pesbukers melakukan evaluasi untuk program yang dimeriahkan Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, dan Opie Kumis tersebut. "Itu internal mereka, diharapkan begitu," kata Ezki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar