Featured Video

Kamis, 05 Juli 2012

Pemain Haus, Laga Ini Dihentikan Sejenak


Ary Wibowo/ Kompas.com
Pertandingan perdana kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (5/7/2012).
 Ada kejadian menarik dalam laga perdana kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 antara Singapura dan Timor Leste berlangsung di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (5/7/2012). Pertandingan itu sempat dihentikan sementara karena kedua tim haus.


Pantauan Kompas.com, saat pertandingan memasuki menit-30, tiba-tiba kedua tim berjalan ke pinggir lapangan untuk minum. Pertandingan pun sempat dihentikan wasit asal Korea, Ko Hyun Jin selama satu hingga dua menit.

Wasit tampak sabar melihat kedua kubu berjalan ke pinggir lapangan. Setelah aksi itu selesai, wasit pun kembali meniup peluit dan pertandingan dilangsungkan lagi. Penonton yang sempat kebingungan pun sempat menyoraki aksi tersebut. Beberapa orang pun terlihat mendatangi ofisial pertandingan yang berada di pinggir lapangan.

Salah satu panitia pelaksana, Lorent, mengungkapkan aksi tersebut ternyata tidak salah, karena merupakan aturan baru yang diterapkan untuk pertandingan sepak bola kelompok junior. Namun, keputusan itu merupakan kewenangan wasit untuk menghentikan pertandingan ketika tengah berlangsung saat kedua tim merasa kelelahan.

"Ini atas permintaan satu atau kedua tim. Jika wasit melihat memang dibutuhkan, maka pertandingan dihentikan sementara. Satu babak hanya satu kali kesempatan," ujar Lorent ketika dikonfirmasi wartawan.

Pertandingan Singapura dan Timor Leste sendiri hingga saat ini telah memasuki paruh kedua. Kedua tim sementara bermain imbang 1-1. Gol Singapura ditorehkan penyerang Fareez, sedangkan Timor Leste dicetak Diego Santos Rangel dari titik penalti pada menit ke-55.

http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar