Featured Video

Jumat, 20 Juli 2012

Olimpiade London Perlu Pawang Hujan?


REUTERS
Cuaca di London bisa menjadi kendala selama perhelatan Olimpiade 2012.
 Pihak penyelenggara Olimpiade London 2012 tidak memiliki rencana cadangan, terutama untuk upacara pembukaan Olimpiade yang akan diadakan di Olympic Stadium. Demikian menurut laporan New York Times.

Cuaca menjadi salah satu faktor yang harus diperhitungkan, karena Olympic Stadium merupakan stadion terbuka. Padahal, cuaca di London akhir-akhir ini selalu hujan dan dingin.

Pemimpin penyelenggara Olimpiade London 2012, Sebastian Coe, bahkan telah mengakui bahwa karena cuaca yang tidak bersahabat, Olimpiade 2012 tengah mengalami tantangan yang serius. Beberapa tempat acara seperti taman Greenwich dan Eton Dorney dikabarkan tergenang air.

"Di taman Greenwich dan Eton Dorney, kami menaruh jalan untuk para penonton dan kendaraan, untuk sekarang dan selama pertandingan. Kami membangun gedung tambahan untuk tempat para pekerja bernaung," ujar Coe.

Coe juga mengimbau agar para penonton pertandingan Olimpiade ini mengenakan jas hujan dan sepatu boots yang terbuat dari karet.

Meskipun demikian, Presiden IOC, Jacques Rogge yakin bahwa cuaca buruk Inggris tidak akan mengurangi nikmatnya menyaksikan pertandingan Olimpiade 2012.

"Saya akan lebih menyukai pertandingan di bawah cahaya matahari, namun ini bukan hal yang mendasar," katanya.

Rogge mengatakan lagi, "Saya tidak kecewa pada London. Ini akan menjadi pertandingan Olimpiade ke-21 dan akan selalu ada masalah yang muncul."

Nah, apakah panitia Olimpiade harus menggunakan jasa pawang hujan? Mungkin bisa didatangkan dari Indonesia.

kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar