Featured Video

Jumat, 20 Juli 2012

Perdana, Youtube Buat Kanal Ramadan

Jejaring berbagi video Youtube meluncurkan kanal khusus Ramadan di Kairo, Mesir, Kamis, 19 Juli 2012. Kanal itu akan menyajikan lima puluh acara utama selama bulan suci ini. Kalau ingin mengakses, alamatnya ada di youtube.com/ramadan.


Pengunjung yang mampir akan diberi tayangan serupa yang disiarakan di televisi kawasan Timur Tengah. Memungkinkan pemirsa menyaksikan siaran ulang yang sempat terlewat.

Kanal Ramadan ini adalah kerjasama antara Youtube dan Unilever. Unilever yang menjadi sponsor utama akan menampilkan iklan minuman Lipton dan Knorr di dalam kanal.

Di dalamnya akan ada 24 serial drama, 38 acara lain-lain, dan 26 kanal daring. Sebagian besar siaran mengambil tayangan dari Mesir, sedikit tambahan dari Yordania, Libanon, dan negara lainnya. "Jutaan orang seluruh dunia akan mampu meyaksikan tayangan Ramadan seperti yang ada di televisi," tulis Youtube dalam pernyataan resminya.

Youtube juga memberikan pengalaman berbagi video selama Ramadan. Pemirsa bisa mengunggah dan membagikan video favorit mereka pada kanal khusus ini.

Youtube mencatat pemakai layanan mereka dari kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara mencapai sekitar 167 juta per hari. Jumlah yang membuat zona tersebut menjadi pemirsa terbesar kedua di seluruh dunia. Setelah Amerika Serikat.

"Proyek inovatif ini menjadi yang pertama dan momentum bagi Youtube sebagai penyedia konten premium," kata Direktur Pelaksana Google Timur Tengah dan Afrika Utara Ari Kesisoglu.

Kanal Ramadaan adalah pertama kalinya yang dimiliki Youtube. Kanal yang diluncurkan ini, sengaja menyasar warga Arab, dan umat muslim secara umum dalam menikmati masa puasa.


tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar