Featured Video

Jumat, 20 Juli 2012

Terpukau, Barca Tarik Bocah 9 Tahun


Zak Gilsenan (Irish Sun)
 Raksasa sepakbola Spanyol, Barcelona, terus menumpuk pemain-pemain muda berbakat dari seluruh dunia. Kabar terakhir, 'Blaugrana' merekrut pemain berusia 9 tahun yang tinggal di Australia.


Zak Gilsenan tampil memukau dalam kamp pelatihan selama liburan musim panas yang dibuat klub Premier League, Tottenhan Hotspur, di Australia.

Saat itu, ada juga tim dari Barca yang mencari bakat dan kepincut dengan penampilan Zak. Ia pun ditawari menempa diri di La Masia, sekolah pemain-pemain terbaik dunia macam Lionel Messi, Andres Iniesta maupun Xavi.

Zak berhasil mencuri perhatian setelah mencetak tujuh gol dalam satu laga. Barca pun tanpa ragu mengajukan penawaran.

"Kami tinggal di Australia saat Zak terpantau oleh Spurs. Akhirnya kami pulang ke Irlandia dan berpikir mungkin ia akan bergabung dengan Spurs, tapi malah kita dapat telepon dari Barcelona," ungkap ayah Zak pada Irish Sun.

"Setelah melewati beberapa laga (di kamp pelatihan Spurs), Zak tampil di antara 16 pemain terbaik dari 400 anak. Dia menggila dan mencetak tujuh gol, dia fenomenal. Dan dua minggu kemudian mereka menawarkan kami tempat," paparnya.

"Saya tahu Zak masih terlalu muda untuk melakukan ini, tapi anak-anak seperti sponge pada usia muda ini. Orang-orang mengatakan kami gila tapi di Barcelona ia akan diajarkan teknik sepakbola terbaik," lanjutnya.

"Sekarang kami akan kesana dan lihat perkembangannya. Kami tahu disana akan sangat melelahkan. Kami tidak ingin mengubahnya jadi mesin, kami hanya ingin ia menikmatinya," tambah sang ayah.

Sebelumnya, Barca juga sempat melakukan hal serupa. Klub asal Katalunia itu bahkan merekrut pemain berusia enam tahun dari Brasil beberapa waktu lalu. (eh)

bola.viva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar