Featured Video

Sabtu, 11 Agustus 2012

Jalan Lingkar Saniangbaka Segera Terwujud


Masyarakat di nagari Saniang Baka boleh berbesar hati. DPRD Sum­bar berencana membangun jalan lingkar Pinang-Aiaangek, Saniangbaka tahun depan. Pro­yek pembangunan jalan se­panjang 4 km diperkirakan menelan dana Rp 1 miliar. Ang­garan itu akan diusulkan pada APBD Sumbar 2013.


“Yang penting selesaikan dulu pembebasan lahannya, saya pasti akan memp­er­juang­kannya pada pembahasan APBD 2013,” kata anggota Ko­misi IV DPRD Sumbar, Abel Tasman di hadapan ratusan warga Saniangbaka saat berbuka puasa bersama Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) di Padang, Rabu (8/8) lalu.

Pembangunan jalan tersebut dalam rangka percepatan meng­gali potensi Saniangbaka. De­ngan adanya jalan tersebut, mampu menggairahkan roda perekonomian masyarakat me­lalui sektor perkebunan yang lua­snya puluhan hectare dan menggeliatkan ratusan hektare lahan tidur.

“Selama ini masyarakat Sa­niang­baka boleh dibilang belum bisa menikmati kue pem­ba­ngunan, padahal di sana banyak potensi ekonomi. Kami harap ini bukan hanya sekadar mimpi,” ungkap tokoh masyarakat Sa­niangbaka, Suryadi Asmi.

Karena itu, dia meminta dukungan penuh dari masya­rakat Saniangbaka di rantau berperan aktif mempercepat pembangunan jalan lingkar tersebut. Demi menggairahkan roda perekonomian dan pe­ning­katan taraf hidup masyarakat Saniangbaka yang lebih baik.

Ketum IWS, Chairul Umaiya meyakini tak akan ada masalah dengan pembebasan lahan nan­tinya. Apalagi, jalan tersebut sudah lama dibuka dan tinggal peningkatan. Pembangunan jalan tersebut tidak hanya ber­dam­pak positif terhadap sektor perkebunan masyarakat, tapi sekaligus mempromosikan in­dah­nya tepian Danau Singkarak yang mempunyai nilai budaya dan wisata yang cukup men­janjikan.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar