Featured Video

Sabtu, 11 Agustus 2012

KEJAHATAN JALANAN MENINGKAT-DPRD AKAN PANGGIL KAPOLRES


Meningkatnya aksi kejahatan di jalanan membuat DPRD Kota Padang gerah. Karena, rasa aman dan nyaman kurang maksimal didapatkan warga.
Apalagi aksi kejahatan itu sudah menimbulkan banyak korban, bahkan ada yang mening­gal dan di rawat di rumah sakit.

Untuk itu, DPRD Kota Pa­dang minta Pemerintah Kota (Pemko) Padang, agar lebih bertanggungjawab terhadap keamanan warga kota. Karena, keamanan dan kenyamanan warga kota memang semakin mengkhawatirkan.
“Meningkatnya aksi kriminal menjelang hari raya ini, akan kami bicarakan dengan pimpinan DPRD lainnya, apakah akan memanggil Kapolres atau tidak,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang Budiman kepada Haluan, Jumat (10/8).
Menurutnya, pemerintah wajib menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warganya, tanpa  ada pengecualian. Apalagi, salah satu visi dan misi Kota Padang adalah menciptakan rasa aman dan tentram.
Meskipun begitu, kewas­padaan dari masyarakat katanya, juga sangat diharapkan. Sebab, tanpa dukungan dari masarakat, setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah tak ada artinya.
Ia mengharapkan, dengan tingginya tingkat kriminal menje­lang hari raya Idul Fitri harus ditanggapi serius oleh peme­rintah dan pihak kepolisian. Apalagi sebagai ibukota provinsi, Kota Padang harus menciptakan rasa aman.
Selain itu, polisi sebagai garda terdepan dalam pemberantasan kriminal, hendaknya mem­persiapkan segala sesuatunya, untuk menekan kriminalitas di Kota Padang.
“Saya minta, Lebaran nanti dilaksanakan dengan cara seder­hana. Karena, Kota Padang baru saja ditimpa musibah banjir bandang,” kata mantan Ketua DPD PKS Kota Padang ini.
Sementara itu, anggota Ko­mi­si III DPRD Kota Padang Irwan Fikri mengatakan, dengan me­ning­katnya kriminalitas, mes­tinya kepolisian juga lebih me­ning­katkan kinerjanya di lapangan.
“Kepolisian harus men­cip­takan rasa aman, bagi masya­rakat. Soal kenapa kejahatan di kota ini meningkat , menun­jukkan lemahnya intelijen kepo­lisian. Sehingga sulit mengatasi aksi kejahatan jalanan,” kata­nya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar