Featured Video

Sabtu, 25 Agustus 2012

Polisi Berhasil Lacak Pengunggah Video SARA di YouTube



Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Polisi telah mengetahui sumber dari pengunggah video SARA terkait Pilkada DKI Jakarta yang beredar di YouTube. Polisi menggandeng instansi terkait guna menguak kasus tersebut.

"Sumbernya sudah diketahui, tapi kita masih pendalaman dulu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (24/8/2012).

Rikwanto menambahkan, pihak Cyber Crime Polda Metro Jaya menggandeng Kementerian Kominfo, Panwaslu dan pakar internet untuk mengungkap siapa pelaku video SARA tersebut.

"Kita telah koordinasi dengan mereka, dan kita sudah ketahui kapan mereka meng-uploadnya," jelas Rikwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Rikwanto juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terkait isu-isu SARA yang bisa memprovokasi.

Menko Polhukam Djoko Suyanto menyesalkan adanya tayangan di youtube yang berbau provokasi terkait Pilgub DKI Jakarta. Di dalam video itu ada seseorang yang memakai penutup kepala mendiskreditkan etnis tertentu. Orang itu mengancam agar kelompok tersebut tidak ikut Pilgub, bila tidak kerusuhan mengancam.

"Beredarnya video hasutan di youtube yang mendiskreditkan golongan etnis tertentu. Di dalam video tersebut ada seorang berwajah tertutup dengan background diedit peristiwa kerusuhan '98. Orang ini mengancam untuk tidak ikut dalam Pilkada DKI kepada kelompok tertentu sebab kalau itu terjadi peristiwa '98 akan terjadi," kata Djoko di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar