Featured Video

Rabu, 22 Agustus 2012

Tangan Bengkak, Hayden Absen di GP Ceko


Nicky Hayden (Ducati 69) saat kecelakaan dengan Valentino Rossi (46)
Nicky Hayden (Ducati 69) saat kecelakaan dengan Valentino Rossi (46)(REUTERS/Albert Gea)

Nicky Hayden kembali absen di Grand Prix MotoGP berikutnya di Republik Ceko, pada akhir pekan ini. Pembalap Ducati ini masih mengalami cedera tangan kanan akibat terjatuh di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu.


Hayden mengalami kecelakaan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, di tikungan ke-14 saat sesi kualifikasi tersisa 8 menit. Kala itu, pembalap yang dijuluki Kentucky Kid ini sempat tidak sadarkan diri.

Enggan mengambil risiko besar, Ducati memutuskan Hayden tidak tampil di GP AS. Saat ini, kondisi juara dunia MotoGP 2006 ini belum pulih 100 persen. Ia masih harus menjalani perawatan di AS dan terpaksa absen di Brno.

“Sangat berat melewati balapan lagi. Sebenarnya tidak ada masalah besar, tapi tangan saya masih sangat bengkak. Cedera di tangan kanan sangat buruk bagi pembalap motor, jadi saya tidak punya kekuatan yang cukup,” ujar Hayden seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Dengan kondisi tersebut, tim medis tidak mengajurkan Hayden untuk kembali ke lintasan dalam waktu dekat. Tim Ducati pun sepakat dengan saran para dokter yang menangani pembalap 31 tahun tersebut.

“Setiap pembalap pasti tidak ingin melewatkan balapan dan poin begitu saja. Tapi, saya harus mendengarkan saran para ahli dan siap kembali saat balapan di Misano. Saya ingin pulih secepat mungkin,” tuturnya.

Meskipun Hayden absen, Ducati tidak menyiapkan pembalap pengganti di GP Ceko. Mantan pembalap Honda itu rencananya kembali ke lintasan saat GP San Marino pada 16 September mendatang.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar