Featured Video

Kamis, 27 September 2012

Harga Messi Tiga Kali Lipat Ronaldo


Harga Messi Tiga Kali Lipat Ronaldo
Reaksi Lionel Messi, kanan, Setelah mencetak gol melawan Malaga, Kamis (5/3) dinihari WIB. Timnya, Barcelona unggul 4-1.
BARCELONA -- Jika Barcelona mau melepas Lionel Messi, megabintang 25 tahun itu bakal menjadi pemain termahal sejagat, merobek rekor Cristiano Ronaldo. Pasalnya, harga Messi ditaksir melebihi 250 juta euro, nyaris tiga kali lipat harga Ronaldo saat dibeli Real Madrid dari Manchester United senilai 94 juta euro.


Ya, AS melaporkan seorang sumber internal Barca yang enggan disebutkan namanya membeberkan pendapatan yang didapatkan Messi selama berbalutjersey El Barca. "Messi sepenuhnya pantas mendapat uang yang ia dapat dari klub," sebut sumber Barca kepada AS, Rabu (26/9) waktu setempat.

Menurut sumber tersebut, saat ini winger sekaligus kapten Timnas Argentina itu adalah aset terbesar yang dimiliki Barca. "Bisa dikatakan ia adalah aset terbesar Barca. Hanya orang gila saja yang berpikir untuk membelinya dari kami. Klausulbuy-out Messi saat ini saja adalah 250 juta euro," beber sang sumber.

Masih menurut sumber itu, gaji yang diterima Messi dari Barcelona memang hanya 10,5 juta euro per musim. Namun, megabintang berjuluk El Messiah itu secara de facto adalah pemain bergaji tertinggi kedua di dunia.

Pendapatan Messi berada satu tingkat di bawah mantan penyerang El Barca yang kini berjersey Anzhi Makhachkala, Samuel Eto'o yang menerima 20 juta euro per musim.

Jika melihat gaji 'normal', Messi memang hanya berada di urutan kesembilan dunia. Tapi, jika menurut klausal kontrak Messi dengan El Barca, pundi-pundi uang Messi semakin membengkak seiring Barca memenangkan setiap tropi. Pasalnya, setiap tropi yang diberikan Messi kepada klub asal Katalan itu, ia bakal mendapatkan bonus besar. Dari sini kocek Messi semakin membesar.

Sejak menembus tim senior Barcelona pada musim 2004 lalu, 'si bocah ajaib' itu sudah membantu Barca meraih 19 trofi, 14 di antaranya diraih saat Barca dilatih Josep Pep Guardiola pada musim 2008-2012. Sebanyak 18 juta euro per musim dikantongi Messi atas pencapaian itu.

Tabungan Messi kian membludak jika menghitung uang yang ia dapatkan dari kontrak sponsor pribadi. So, jika melihat nilai kontrak tersebut, rasanya klub-klub yang mengincar Messi bakal berfikir ulang untuk mendatangkan La Pulga alias 'si Kutu' tersebut.

srpk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar