Featured Video

Senin, 10 September 2012

Iran: Manuver Militer AS untuk Tutupi Kekurangan Gedung Putih


Iran: Manuver Militer AS untuk Tutupi Kekurangan Gedung Putih
Kapal Perang AS
Seorang anggota senior parlemen Republik Islam Iran mengatakan, Amerika Serikat tengah berupaya menutupi kekurangannya dengan menggelar manuver militer di dekat Teluk Persia.

Mohammed Reza Mohseni Sani mengatakan hal itu kepada ISNA pada Ahad (9/9) ketika menyinggung rencana AS dan 20 negara lainnya menggelar latihan militer gabungan di dekat Teluk Persia.
Ia menambahkan,  latihan yang biayanya harus ditanggung oleh negara-negara di kawasan itu hanya bertujuan menutupi kekurangan dan kelemahan Gedung Putih dan sebagai upaya untuk meyakinkan kepada sekutu AS bahwa Washington mengontrol penuh Teluk Persia dan Selat Hormuz.
Manuver itu, kata Mohseni Sani, akan dilakukan ketika militer Iran menguasai penuh wilayah Teluk Persia dan latihan tersebut tidak akan mampu menghambat langkah dan tujuan Republik Islam.
"Iran memiliki kontrol yang diperlukan dan tidak hanya  terbatas di Teluk Persia tetapi juga masuk keperairan bebas dan siap menghadapi setiap ancaman," tandasnya.
AS menyatakan akan menggelar manuver anti-ranjau di dekat Teluk Persia yang diikuti oleh sekitar 20 negara lainnya pada 16-27 September.
Iran berulang kali menegaskan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain dan doktrin pertahanannya didasarkan pada pencegahan. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar