Featured Video

Sabtu, 15 September 2012

Jabar Tambah Emas dari Balap Sepeda



Pekanbaru - Kontingen Jawa Barat berhasil menambah emas dari cabang balap sepeda nomor Individual Time Trial (ITT) 20 KM putri di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau, Jumat (14/9/2012). Emas itu ditorehkan atas nama Yanthi Fuchriaty.

Yanti mengungguli lawan-lawannya dengan waktu lebih cepat yaitu 36'22.088”. Dia menampilkan performa paling maksimal dan stabil dalam melintasi area medan di Kabupaten Siak. Di posisi kedua diraih Dahlina Rosyida dari Jawa Timur.

Dahlina mencatatkan waktu 37'53.905” sehingga berhak atas medali perak. Sedangkan, untuk perunggu diperoleh atlet tuan rumah Riau, Wilhelmina Tutuarima dengan catatan 38'02.057.

Penambahan emas di balap sepeda ini melengkapi pencapaian kontingen Jawa Barat yang masih konsisten di puncak klasemen perolehan medali.

Sebelumnya, tim balap sepeda Jabar juga sudah mendapatkan emas dari nomor cross country putri dan MTB cross country melalui Kusmawati Yazid serta Bandi Sugito.

Ketua Umum KONI Jabar Aziz Syarif menilai, balap sepeda memang menjadi salah satu andalan untuk mendulang emas. Ia yakin dengan persiapan selama 1,5 tahun, Yanthi Fuchriaty dan kawan-kawan bisa optimal mendulang emas.

"Kan sudah saya bilang, ini semua berkat kerka keras dengan pelatda sistem desentralisasi. Kalau hasil seperti ini, saya tidak kaget," ujar Aziz di Pekanbaru, Jumat (14/9).

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar