Featured Video

Kamis, 11 Oktober 2012

Kesempatan Bertualang Gratis ke 5 Destinasi Terindah di Indonesia Bareng Nicholas Saputra dan National Geographic


FOTO:Nicholas Saputra bersama 5 Pemenang Black Trail untuk Destinasi Pulau Komodo
Jakarta - Indonesia menyimpan keindahan alam yang begitu menggoda dan mempesona. Tak salah jika banyak traveler yang ingin mengunjungi obyek wisata alam Indonesia. Maka itu, L’Oreal Paris Men Expert mengajak pria yang suka petualangan untuk menjelajah lima medan menantang Indonesia melalui programBlack Trail.

Periode program Black Trail berlangsung sepanjang Agustus – Desember 2012 dan setiap bulannya akan dipilih 5 pemenang untuk masing-masing destinasi. Kelima destinasi petualangan itu terletak di alam Indonesia yang terkenal akan keindahannya yakni Pulau Komodo – Flores, Gunung Rinjani – Lombok, Tangkahan – Sumatera Utara, pemukiman Dayak Iban - Kalimantan dan Raja Ampat - Papua.

Lima pria pemenang Black Trail Destinasi 1 sudah merasakan serunya bertualang ke Pulau Komodo bersama Nicholas Saputra dan tim National Geographic Indonesia pada bulan Agustus silam. Di sana mereka merasakan liarnya alam Pulau Komodo, menyelam dan snorkeling di titik-titik penyelaman terbaik di Indonesia sekitar Gili, Labuan Bajo dan Pink Beach. Tim Black Trail juga melakukan trekking menggunakanmedium track untuk melihat habitat komodo.

Sebagian besar kegiatan Black Trail mengharuskan peserta berada di luar ruangan. Sudah tentu akan terpapar panas matahari, debu dan kotoran lainnya. Tapi hal itu tidak masalah bagi Indra Adhy Wijaya, 25, salah satu pemenang Black Trail destinasi Pulau Komodo.

“Sebelum berangkat, pasti saya pakai pelembab dan sunblock sebagai perlindungan kulit wajah. Setelah selesai beraktivitas, saya cuci muka dengan L’Oreal Men Expert Pure and Matte Charcoal Black Foam Icy Effect supaya tidak ada sisa kotoran yang menempel,” terang pria yang berprofesi sebagai konsultan IT ini.

Berhasil menjadi pemenang Black Trail merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indra. “Saya merasa beruntung banget bisa ikut Black Trail karena di sana kita berkesempatan melihat 5-8 ekor komodo dari jarak yang sangat dekat sekali. Pengalaman belum banyak, tapi bisa jalan-jalan gratis, mengenal professional di bidangnya,” papar Indra yang memiliki lisensi penyelam level open water dari POSSI ini.

Sementara itu, kunjungan ke Pulau Komodo bersama lima pemenang Black Trail merupakan yang kesekian kalinya bagi Nicholas Saputra. “Dulu saya suka hiking, tapi sudah 3-4 tahun ini lebih sering diving.Setidaknya sebulan sekali, saya meluangkan waktu untuk pergi travelling. Perjalanan ke Pulau Komodo Agustus lalu itu yang ke-13 kalinya buat saya,” kata pria yang sudah mencintai dunia travelling sejak SMA itu.

“Biasanya saya bawa kamera untuk underwater photography tapi karena kemarin waktunya terlalu singkat, jadi tidak saya bawa karena untuk membersihkan alatnya saja cukup lama. Jadi pemandangan menarik selama di Pulau Komodo cukup saya abadikan dengan kamera ponsel untuk langsung di-share di Instagram dan Twitter,” kata Nico.

Menurutnya, program Black Trail ini sangat menarik bagi pria-pria Indonesia yang suka petualangan. “Banyak yang ingin pergi tapi tidak punya budget lebih. Melalui Black Trail, L’Oreal memberi ruang untuk bisa jalan-jalan bareng gratis. Jangan takut kotor dan jadikan hal itu sebagai batasan karena kita akan pergi ke tempat-tempat yang keren.”

“Di destinasi keempat Black Trail, kita akan masuk ke pedalaman Kalimantan untuk bertemu penduduk asli Kalimantan Barat, suku Dayak Iban. Kita akan mengenal budaya masyarakat Dayak Iban, melihat keanekaragaman hayati di pedalaman Kalimantan, menjelajah sungai-sungai kecil dan camping. Pastinya bakalan seru,” pungkas Nico.

Pulau Kalimantan atau yang juga dikenal sebagai pulau Borneo memiliki wilayah seluas 22 juta hektar yang harus dilindungi karena menjadi tempat bernaung sedikitnya 50 komunitas suku Dayak, ribuan tanaman endemik dan satwa eksotik. Peserta Black Trail tidak hanya akan diajak menjelajahi keindahan alam Kalimantan, tapi juga merasakan sensasi kehidupan masyarakat Dayak yang selalu bergantung pada tiga unsur yakni air, tanah, dan hutan.

Jadi tunggu apa lagi? Segera ikutan L’Oreal Men Expert Black Trail. Klik di sini untuk mendaftar dan melihat informasi selengkapnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar