Featured Video

Kamis, 11 Oktober 2012

Tawuran, 4 Motor Dibakar, Kampus Dirusak


Tribun Timur/Muhammad AbdiwanIlustrasi


Tawuran antarmahasiswa Universitas Veteran RI (UNVRI) di Makassar, Kamis (11/10/2012) selain menyebabkan korban jiwa, juga mengakibatkan kerusakan bangunan kampus.

Dalam pantauan Kompas.com, sebanyak 4 motor hangus dibakar dan sejumlah gedung kampus rusak. Gedung kampus yang rusak antara lain Fakultas Teknik, FKIP dan gedung rektorat. Beberapa bagian kaca jendelanya pecah akibat terkena lemparan batu.
Hingga kini, gedung-gedung tersebut masih dijaga ketat aparat kepolisian dari Polsek Tamalate dan Polrestabes Makassar.
Sebelumnya diberitakan, aksi tawuran antarmahasiswa di Unversitas Veteran RI di Kota Makassar, Kamis (11/10/2012), memakan korban jiwa. Dua mahasiswa asal Fakultas Teknik tewas.
Kedua korban masing-masing bernama Rizky Munandar dan Haryanto. Keduanya tewas ditikam saat hendak menengok temannya yang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Haji.
Seperti yang sudah diberitakan, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terlibat tawuran dengan mahasiswa Fakultas Teknik UVRI, Kamis (11/10/2012) di kampus UVRI, Jalan Antang Raya Kecamatan Manggala.
Menurut informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian, tawuran mahasiswa dua fakultas dalam satu kampus ini dipicu oleh lemparan batu yang mengena salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik pada Rabu (10/10/2012) malam.
Mahasiswa Fakultas Teknik menuding, pelaku pelemparan batu itu adalah mahasiswa FKIP. Akhirnya mahasiswa Teknik membalasnya dengan melemparkan batu ke mahasiswa FKIP yang lokasinya tak terlalu jauh itu. Akibatnya terjadi tawuran.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar