Featured Video

Selasa, 20 November 2012

'Android Jadi Primadona Karena Smartphone Makin Murah'



Ilustrasi (inet)
Jakarta - Pesatnya pertumbuhan platform OS Android tak lain berkat dukungan multi vendor smartphone. Mulai dari kelas menengah atas hingga menengah bawah yang mulai banyak merilis ponsel dengan OS 'robot hijau' itu dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Hal itu diakui oleh Direktur Cross Mobile Phone Rudy Tirta. Cross yang dikenal sebagai vendor ponsel merek lokal dengan harga murah, turut merasakan betapa OS Android ikut mendorong penjualan ponselnya.

"Banyak pengguna dengan budget terbatas jadi bisa merasakan nuansa smartphone berkualitas dengan Android. Dan produk seperti kami ini akhirnya jadi primadona karena dapat bersaing dengan harga terjangkau dan berkualitas," papar Rudy di sela peluncuran XL Rumah Android di FX Lifestyle Center, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Sejauh ini, Cross telah meluncurkan dua varian smartphone Android dengan seri A7 dan A8. Kedua smartphone ini, kata Rudy, telah terjual lebih dari satu juta unit.

Nah, karena dinilai punya produk yang lumayan untuk smartphone Android, Cross pun akhinya ikut diajak bergabung bersama para vendor ponsel lainnya dalam program 'Rumah Android XL'.

Kerja sama membangun ekosistem Android ini juga membuat Cross jadi lebih semangat untuk merilis Android murah lainnya.

Rudy mengatakan Cross akan gencar mengeluarkan smartphone Android dengan banderol Rp 1 juta ke bawah. "Akhir tahun ini kami akan luncurkan smartphone seri terbaru lagi dengan harga di bawah Rp 1 juta," ungkapnya.

Untuk spesifikasi, Rudy membeberkan bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan Qualcomm dalam mengembangkan smartphone Cross A10.

Smartphone yang akan dibundling dengan XL ini, menggunakan prosesor Snapdragon 1 GHz dan mengusung layar 4 inch. "Saya lupa spesifikasi lainnya, namun A10 merupakan smartphone terakhir yang akan kami luncurkan tahun ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar