Featured Video

Selasa, 20 November 2012

Israel Harus Diadili Atas Kejahatan Perang


Teheran, - Israel dianggap Iran sebagai satu-satunya pihak yang bertanggung jawab atas konflik di Gaza. Bahkan menurut pemerintah Iran, Israel harus diadili atas kejahatan perang.


"Baik Iran maupun Hamas tidak menginginkan konflik atau perang, atau bermaksud membahayakan nyawa orang-orang tak bersalah," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (20/11/2012).

"Pihak yang bersalah adalah rezim kriminal Zionis (Israel), yang seharusnya diadili atas kejahatan perang," cetus pejabat tinggi Iran itu dalam briefing mingguan.

Mehmanparast juga memuji "respons keras" dari Gaza dan menekankan pentingnya warga Palestina dipersenjatai untuk melawan Israel. "Yang penting adalah agar warga Palestina dipersenjatai untuk membela diri mereka," tegas Mehmanparast.

Hal ini disampaikan menanggapi pernyataan Presiden Israel Shimon Peres sebelumnya. Peres menuding Iran lebih mendorong rakyat Palestina untuk terus melakukan serangan roket terhadap Israel daripada menegosiasikan gencatan senjata.

"Yang tidak mengenakkan adalah Iran. Mereka kembali mencoba mendorong Hamas untuk terus melakukan penembakan, pengeboman, mereka mencoba mengirimkan senjata untuk mereka (Hamas)," cetus Peres dalam wawancara di CNN.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar