Featured Video

Selasa, 13 November 2012

'Merah Putih' Siap Tempur Lawan Timor Leste


FOTO:ANTARA/Wahyu Putro A
Jakarta - Serangkaian masalah mewarnai persiapan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012. Tak mau memikirkan hal non-teknis, 'Merah Putih' cuma fokus ke lapangan, termasuk ke laga ujicoba kontra Timor Leste.

Hal ini ditegaskan asisten pelatih, Fabio Oliveira, dalam jumpa pers jelang laga kontra Timor Leste di SUGBK, Rabu (14/11/2012) sore WIB. Meskipun masalah tak hentinya mendera timnas, namun Fabio mengakui jika kondisi tim saat ini kondusif dan hanya berkonsentrasi pada segala macam persiapan untuk Piala AFF.

"Persiapan kita sedikit lawan Timor Leste. Semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur Walaupun teman-teman tahu (wartawan) ada beberapa yang harus kita hadapain. Namun itu tak menganggu konsentrasi pemain dan pelatih untuk persiapan jelang Piala AFF," ujar Fabio di Kantor PSSI, Selasa (13/11) siang WIB.

Menyangkut formasi dan gaya bermain, Fabio menggungkapkan tak ada perubahan signifikan dan tetap pada taktik yang sudah dipersiapakan sejak awal. Soal apakah nantinya para pemain yang jadi starting elevenlawan Timor Leste adalah bayangan tim di Piala AFF, Fabio belum mau berkomentar banyak.

"Soal taktik kita ini ujicoba-ujicoba untuk mempersiapkan tim menuju Piala AFF. Tidak ada guna jika mengubah permainan. Tidak akan kita ubah. Jadi kita besok tetap pada prinsipnya, akan menunggu dan melihat Timor Leste lakukan di menit-menit awal. Lalu kita bisa lihat bagaimana selanjutnya," sambungnya.

"Untuk tim di Piala AFF, sekitar 85-95 persen sudah ada. Soal starting eleven kan kita tidak bisa menentukan karena bisa saja ada cedera atau apapun. Itu bisa berubah jelang nanti kita tampil di Piala AFF."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar