Featured Video

Selasa, 13 November 2012

Sejauh ini, Polisi Malaysia Pemerkosa TKI hanya Jadi Tahanan Kota



Migrant Care menyesalkan sikap Polisi Diraja Malaysia karena hanya melakukan penahanan kota terhadap tiga oknum polisi setempat yang diduga memerkosa seorang TKI asal Batang, Pekalongan, Jawa Tengah.
 

Pemerintah RI diminta lebih tegas melakukan pengawalan atas kasus yang sangat menghina martabat perempuan Indonesia itu. 

"Informasi terakhir yang kita peroleh, tiga oknum polisi itu hanya dilakukan tahanan kota. Ini sungguh menunjukkan ketidakseriusan pemerintah Malaysia sekaligus memandang sepele kasus yang menimpa TKI yang dihilangkan martabat kemanusiaannya itu," ujar Sekretaris Dewan Pengurus Migrant Care Mulyadi kepada Media Indonesia di Solo, Selasa (13/11). 

Menurut dia, pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur harus melakukan tekanan melalui diplomasi yang cerdas dan tegas di dalam upaya mengawal proses hukum yang sudah mengharu biru barisan TKI di se-antero Malaysia. 

Pemerintah SBY-Boediono juga harus melakukan penggalangan dengan pihak pemerintah Filipina dan juga Vietnam melalui pertemuan segi empat dengan pihak Malaysia pada Minggu depan yang mengagendakan pembahasan segala problema ketenagaan kerjaan asing di Malaysia. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar