Featured Video

Selasa, 27 November 2012

Mourinho Digoyang, Alonso Angkat Bicara


Jose Mourinho (REUTERS/Phil Noble)
Jose Mourinho kini tengah menjadi sorotan tajam di Spanyol. Hasil kurang bagus Real Madrid di pentas La Liga membuat posisi sang entrenador tak nyaman. Namun, dukungan penuh diberikan pemainnya termasuk dari gelandang bertahan Madrid, Xabi Alonso.


Kekalahan 1-0 dari Real Betis di akhir pekan lalu membuat peluang klub ibu kota ini menjadi kampiun La Liga menipis. Madrid kini tertinggal 11 poin dari rival abadinya Barcelona yang semakin kokoh di puncak klasemen. Bahkan Madrid harus rela di bawah rival sekotanyaAtletico Madrid.
Kabar terakhir menyebutkan Mourinho kini tengah bersitegang dengan sang presiden, Florentino Perez. Namun Alonso mencoba membela Mourinho. Menurut gelandang timnas Spanyol itu, sosok Mourinho tetap yang terbaik bagi Madrid.
"Dia ingin melakukan pekerjaannya dengan baik. Klub mendukung pelatih, kamar ganti mendukung pelatih dan fans juga. Dia pelatih terbaik di dunia yang pernah kami miliki," kata Xabi Alonso di situs resmi Madrid.

Alonso sendiri menganggap peluang Los Blancos untuk mempertahankan gelar La Liga masih terbuka. "Tentu, kami masih dapat memenangkan liga. Banyak pertandingan yang masih tersisa. Kami akan coba memangkas jarak secepat mungkin dan saya yakin kami akan berada di sana akhirnya," kata Alonso.

Saat disinggung mengenai kontraknya yang akan berakhir pada 2014, Alonso enggan berkomentar banyak. Gelandang 31 tahun ini menganggap belum saatnya membicarakan hal itu. Musim ini, Alonso telah tampil di 12 pertandingan La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar