Featured Video

Selasa, 27 November 2012

Pakai Sendal ke Kantor, Anggota DPRD Dikritisi


SOLOK — Ulah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Solok yang satu ini, sepertinya tidak pantas untuk ditiru apalagi diteladani. Pasalnya sebagai wakil rakyat yang terhormat sang oknum anggota dewan dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) itu dengan santainya dan rasa percaya diri yang tinggi masuk ke kantor gedung dewan cuma memakai sendal saja.

Sang oknum anggota dewan yang katanya terhormat bernama Yesi Amelia itu bahkan dengan santainya melenggang lenggok, memakai sendal berwarna putih dihadapan sejumlah wartawan dan anggota LSM yang sedang menunggu Ketua DPRD di lantai dua gedung dewan.
”Sebagai wakil rakyat yang terhormat seharusnya dia memberikan contoh suri tauladan yang baik dengan memakai sepatu saat pergi kerja masuk kantor di gedung dewan “ keritik Yuslir Mak Itam salah seorang tokoh masyarakat dan anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) kepada Haluan di Arosuka, Senin (26/11).
Menurut Yuslir Mak Itam dihadapan sejumlah rekan wartawan dari berbagai media masa itu, seharusnya Yesi Amelia yang baru dua bulan dilantik menjadi anggota DPRD yang terhormat, menun­jukan kepribadianya yang baik.
Dengan cara berpakaian yang rapi tentu saja memakai sepatu yang disesuaikan walau tak ada jadwal sidang paripurna, bukan pergi masuk  kantor cuma memakai sendal.
Kalau dia memakai baju kebaya atau baju muslim pada hari Jumat ujar Mak Itam, mungkin masih sah-sah saja dia pergi kerja memakai sendal.  Kalau dia tidak dikeritik oleh masyarakat termasuk rekan-rekan wartawan imbuh Mak Itam, dia bisa saja kebiasaan pergi kerja masuk kantor memakai sendal.
“Kalau sudah kebiasaan seperti itu tentu saja itu yang disebut oleh orang minang dengan istilah ‘indak bataratik “ sergahnya. Dilain pihak Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Solok Afrizal Chan yang dimintai tanggapanya terkait aksi anggota dewan Yesi Amelia yang pergi ngantor cuma memakai sendal mengatakan, dia akan meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan.
Afrizal Chan yang berasal dari Fraksi PPP itu mengatakan, dirinya sebagai Ketua Badan Kehormatan di lembaga dewan tersebut, sangat me­nyayangkan sikap Yesi Amelia yang pergi ke kantor masuk kerja cuma memakai sendal saja.
“Saya akan mintai keterangan anggota dewan tersebut dan menyaran­kanya untuk memakai sepatu yang dise­suaikan dengan pakaian yang dikena­kanya bila pergi masuk kantor ke gedung dewan “ tutur Afrizal Chan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar