Featured Video

Selasa, 11 Desember 2012

Dovizioso Juara Supermoto, Rossi Peringkat Ketiga


MOTOGPAndrea Dovizioso ketika tampil di Supermoto, Minggu (2/12/2012), dalam event amal Marco Simoncelli Foundation. Dovizioso dan tandemnya, Mauno Hermunen, menjadi pemenang event ini.

 Cedera leher yang menghantui tak mempengaruhi performa Andrea Dovizioso saat tampil di event amal Supermoto, Minggu (2/12/2012), yang bertujuan mengumpulkan dana bagi Marco Simoncelli Foundation. Pebalap Italia ini, bersama rekannya, Mauno Hermunen, meraih kemenangan.

Sebelumnya, Dovizioso tak bisa tampil maksimal dalam tes privat selama tiga haru bersama Ducati di Jerez. Pasalnya, dia mengalami cedera leher. Akan tetapi rasa sakit itu bisa dilawan ketika tampil di Supermoto.

Dalam balapan basah di sirkuit baru Latina di Italia, tempat di mana Sic Supermoto Day digelar, Dovizioso berhasil menyisihkan para lawan. Satu tim dalam event ini terdiri dari pasangan bintang roda dua dan empat, dengan kebanyakan pebalap Italia yang mendominasi dalam memberikan dukungan.

Sebenarnya, perhatian publik lebih fokus kepada Valentino Rossi dan Max Biaggi, yang memang penuh rivalitas sepanjang karier mereka di MotoGP, baik di dalam maupun di luar trek. Tetapi, Dovizioso dan Hermunen berhasil menyita itu (perhatian) dengan kemenangan dalam lomba sebanyak 58 lap itu - merupakan nomor balapan Simoncelli.

Peringkat kedua ditempati Matt Winstanly dan Christian Iddon, sedangkan Rossi dan Thierry van Den Bosch menempati posisi ketiga. Juara dunia empat kali kelas 250 cc dan juara World Superbike dua musim terakhir, Biaggi - yang baru saja mengumumkan pensiun dari arena balap - finis di posisi kedelapan, bersama dengan Adrien Chareyre.

Lebih dari 5.000 fans yang menyaksikan event selama dua hari itu, dengan dana yang terkumpul bagi Simoncelli Foundation sebanyak 90.000 euro. Ayah Simoncelli, Paolo, hadir untuk membagikan trofi.

Usai menjuarai event ini, Dovizioso akan menjalani operasi pengangkatan pelat besi dari tulang selangkanya. Pelat itu terpasang pada akhir Januari lalu, setelah dia mengalami kecelakaan motocross. Operasi tersebut tak berhubungan dengan masalah pada lehernya, karena penyebab pasti cedera itu belum diketahui.

sumbe
r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar