Featured Video

Selasa, 11 Desember 2012

Harga iPhone 5 'BM' Dipangkas Rp 2 Jutaan



iPhone 5 (ist)
Jakarta - Kendati masih seminggu lagi diluncurkan, iPhone 5 sudah bisa dipesan sejak akhir pekan lalu. Oleh operator, harganya pun diumumkan bersama dengan paket bundling-nya. Lalu bagaimana nasib harga iPhone 5 yang tak resmi alias black market (BM).

Penelusuran detikINET, Senin (10/12/2012), di sejumlah toko jual beli online harga ponsel cerdas generasi keenam Apple tersebut mengalami sejumlah penurunan. Penurunannya pun lumayan jika dibandingkan awal-awal ketika iPhone 5 baru diresmikan di AS.

Bila dahulu iPhone 5 BM dibanderol paling murah rata-rata seharga Rp 10 jutaan untuk versi 16GB, maka saat ini dengan versi yang sama dijual Rp 8 jutaan.

Artinya ada penurunan hingga Rp 2 jutaan dari awal ketika iPhone 5 datang ke Indonesia. Namun sekadar catatan, apa yang dibanderol oleh penjual 'tak resmi' ini tak jauh berbeda dengan yang nanti akan dijual oleh para operator dengan sistem putus.

Sementara itu, khusus untuk harga iPhone 4S di Indonesia tampaknya masih belum ada perubahan secara signifikan. Memang, sudah menjadi tradisi, bila ada iPhone baru muncul maka versi sebelumnya akan turun harga.

Di salah satu Apple Premium Reseller, iBox Indonesia, belum ada tanda-tanda bakal menurunkan harga. Memang disebutkan untuk iPhone 4S 16 GB mengalami penurunan dari Rp 7,7 juta menjadi Rp 7,1 juta.

Akan tetapi potongan harga tersebut hanya dalam masa promo dengan syarat dan ketentuan berlaku.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar