Featured Video

Minggu, 23 Desember 2012

'Madrid Kalah Karena Tak Beruntung'


FOTO:Getty Images/David Ramos
Malaga - Real Madrid harus menerima kekalahan dari lawatannya ke kandang Malaga. Meski mampu memberi perlawanan, Mourinho mengakui timnya kurang beruntung sehingga akhirnya harus takluk.

Dalam laga pekan ke-17 La Liga di La Rosaleda, Mingu (23/12) dinihari WIB, Madrid kesulitan mengimbangi perlawanan Malaga di awal pertandingan meski akhirnya mampu bangkit mendominasi jalannya laga.

Soccernet mencatat Los Merengues bikin 18 tembakan dengan lima mengarah ke gawang sementara Malaga bikin 11 dengan enam on goal. Penguasaan bola Madrid mencapai 55 persen.

Tapi ada daya mereka akhirnya harus kalah 2-3 setelah dua gol Roque Santa Cruz dan satu gol Isco bersarang di gawang Antonio Adan. Madrid kian tercecer dari persaingan gelar juara karena tertinggal 16 angka dari Barcelona serta tujuh poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Usai laga tersebut Mourinho mengaku anak asuhnya sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Jika akhirnya harus kalah ia mengaku timnya sedang tak beruntung dan menilai jeda musim dingin ini bisa digunakan untuk memulihkan mental serta performa Cristiano Ronaldo dkk.

"Para pemain ingin menang tapi mereka tidak beruntung," ujar Mourinho di situs resmi tim.

"Masa liburan ini datang di saat yang tepat. Mereka sudah memberikan segalanya tapi tidak mendapat yang seharusnya (kemenangan). Aku bilang kepada para pemain bahwa mereka sudah tampil bagus meskipun kalah," sambungnya.

Selain itu Mourinho juga menjelaskan alasannya membangkucadangkan Iker Casillas, sebuah pemandangan yang jarang terlihat sejak Casillas dipromosikan sebagai kiper utama sedekade lebih silam.

"Dicadangkannya Casillas adalah karena alasan teknis dan tidak lebih dari itu," tuntasnya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar