Featured Video

Minggu, 23 Desember 2012

SEMEN PADANG KALAH DI ACEH


Saat tim utama Semen Padang bersiap menghadapi Negeri Sembilan FA di laga uji coba, Minggu (23/12) 16.00 WIB di Stadion H Agus Salim, Padang, tim pelapis Kabau Sirah justru antiklimaks. M.Rizal Cs ditekuk tuan rumah Aceh FC pada final Piala Gubernur 0-2.

Pasukan asuhan Jaferi Sastra yang sebelumnya gemilang menyingkirkan wakil Malaysia dan Brunei di turnamen tahunan ini, tak berdaya di hada­pan tuan rumah yang didukung belasan ribu pendukungnya di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (22/12) malam.
Padahal, pada tiga pertan­dingan sebelumnya, Semen Padang unggul 4-2 atas DPMM Brunei yang runner up Liga Singapura dan Kelantan FA, juara Malaysia Super League, dan menang 3-1 atas Selangor FC.
Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan  Riza Pandi di menit 63 lewat sundulan kepala dan  Defri Rizki di menit 89 hasil solo run melewati pemain belakang Semen Padang, termasuk kiper, Fachrurrazi.
“Ya, kita kalah 2-0 atas Aceh di final ini. Mereka tampil luar biasa, apalagi mendapat dukungan total dari penonton,”kata manajer Semen Padang FC, Asdian.
Ia berharap, hasil ini menjadi pelecut semangat tim yang kini sudah di Padang untuk meme­nangkan pertandingan atas Negeri Sembilan FA. Di laga ujicoba ini, Semen Padang justru tampil dengan kekuatan penuh, seperti Titus Bonai dan Edward Wilson Junior di depan, Yu Hyun Koo di tengah bersama Mofu, serta Novan Satya dan Wahyu Widjiastanto di belakang, termasuk kiper utama, Jandia Eka Putra.
Menyangkut persiapan tim, pelatih fisik Irwansyah dalam sesi jumpa media di Padang berujar Semen Padang tentu akan menja­dikan pertandingan menghadapi Negeri Sembilan sebagai pertan­dingan penting, dan sama pen­tingnya dengan pertandingan final Gubernur Cup di Aceh.
“Tim sudah siap, dan mereka akan tampil optimal, kendati baru kembali dari Aceh menjalani per­tan­dingan yang cukup padat,”kata Irwansyah lagi.
Pelatih Negeri Sembilan FA, Divaldo Alves malah menjanjikan kejutan dari anak asuhnya. Hanya saja, mantan pelatih Persebaya IPL, Persijap Jepara dan Minangkabau FC ini mengakui kekuatan Semen Padang yang merata di setiap lini. Tak ada strategi khusus yang disiapkannya. Ia mendorong 19 pemainnya untuk optimal dan mengeluarkan kemampuan ter­baiknya.
Menurutnya, ujicoba ini penting bagi tim yang diasuhnya untuk bersiap menghadapi Malaysia Super League (MLS) tahun 2013. Hampir 60 persen pemainnya adalah muka baru, kendati di dalamnya ada beberapa mantan pemain  nasional Malaysia.
Usai laga persahabatan ini, Panpel juga akan melanjutkan pertandingan dengan laga semifinal Semen Padang  Cup 2012. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar