Featured Video

Minggu, 23 Desember 2012

PESONA PASIR PUTIH DI PANTAI SAGO PERMAI



Pantai Sago Permai yang teletak di kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan merupakan  sa­lah satu  objek wisata yang ramai dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Keindahan alam pantainya yang tidak kalah dengan objek wisata Pantai  Sanur dan Pantai Kuta yang ada di pulau dewata Bali.

Bedanya pantai Sago  lebih banyak dikunjungi oleh turis domestik yang datang dari berbagai daerah. Meskipun ada turis mancanegara berkunjung ke daerah ini hanya untuk menyak­sikan keindahan alamnya, sedangkan di pantai Kuta Bali para turis dari berbagai belahan dunia datang untuk mandi dan berjemur di bibir pantai.
Bila dilihat keindahan alamnya, Pantai Sago Permai dengan pasir putihnya yang mempesona terlihat  memanjang dari Pasar Baru sampai ke pantai Carocok Painan. Kemudian  juga terdapat pohon pelindung untuk tempat Anda  beristirahat sambil menikmati udara sejuk oleh tiupan  angin pantai. Hal ini dapat mem­berikan kenyaman bagi anda yang berkunjung ke daerah ini
Lokasi pantai yang bersih dan pohon pelindung yang tata rapi menghias bibir pantai, kemudian anda akan merasa betah menunggu matahari terbenam (sunset) dan jangan lupa mengambil  dokumentasi sebagai  cenderamata ketika Anda berada di pantai ini. Bila  Anda memandang ke laut, akan terlihat banyak pulau-pulau. Dan lebih indah lagi ketika menjelang malam  para nelayan turun ke laut, bahkan ratusan kapal bagan milik nelayan berjejeran menuju ke tengah  laut untuk menangkap ikan. Bagi Anda yang  hobi memancing ikan  juga dapat melepaskan  mata pancing    di sepanjang  pantai ini
Daerah ini sangat aman dari  berbagai gangguan  yang dapat meresahkan, pasalnya pantai Sago yang masih dalam komplek  daerah perumahan Bumi Sago Damai (BSD). Nampaknya antusias masyarakat cukup tinggi dalam memberikan  pengamanan terhadap  lingkungan, terutama dalam   masalah aksi kenakalan remaja seperti, minuman keras, perjudian  dan lainnya.
Salah seorang warga BSD Siswo mengatakan, masyarakat BSD akan tetap mewujudkan agar kawasan objekwisata yang ada di daerahnya selalu nyaman dan aman, terbuklti selama ini bebas dari gangguan yang meresahkan. Di kawasan Pantai Sago juga terdapat fasilitas oleh raga gulat, fitness, kemudian di pagi dan sore hari juga terlihat masyarakat  melakukan olahraga maraton  di sepanjang pantai yang memiliki pasir putih  yang bersih dan indah ini
Objek wisata Pantai Sago Permai juga dekat dengan pusat berbelanjaan Pasar Sago  yang hanya berjarak  sekitar 1 km  dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki maupun mengu­nakan kendaraan. Maka sebe­lum Anda melanjutkan perjalanan  pulang  di lokasi ini  tersedia berbagai kebutuhan termasuk ikan segar hasil tangkapan nelayan.
Kepala Dinas Parawisata Pessel Iqbal Ramadiyana  mengakui di kawasan  objek wisata ini  juga dimanfaatkan sebagai  arena pertan­dingan  bola volley pantai   yang rutin digelar setiap tahunnya sebagai pengisi kalender wisata  Pessel dan hiburan lainnya. 


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar