Featured Video

Senin, 31 Desember 2012

Malam Tahun Baru, Dago Bandung Ditutup Pukul 21.00 WIB

Perayaan malam tahun baru.
Perayaan malam tahun baru.


Perayaan malam pergantian tahun di kota-kota besar RI diwarnai dengan penerapan car free night (malam bebas kendaraan) demi kelancaran acara. Kebijakan lalu lintas ini juga diberlalukan di sepanjang Jalan Dago hingga Jalan Merdeka, Balai Kota Bandung, Senin 31 Desember 2012.


Tepat pukul 21.00 WIB malam ini, kendaraan tak boleh lagi memasuki kawasan Dago. “Kami mengimbau agar para wisatawan dan warga kota Bandung yang hendak menuju ke arah Dago dan Jalan Merdeka dengan berkendara, untuk segera datang sebelum pukul 21.00 WIB,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rahman Baso.

Apabila ada mobil atau motor warga yang terjebak di area car free night saat kebijakan itu mulai diberlakukan, maka kendaraannya akan dihentikan. Seiring dengan penerapan car free night, Polrestabes Bandung mengalihkan rute jalur angkutan kota ke arah Dago secara situasional sampai perayaan tahun baru selesai pukul 03.00 WIB, Selasa dini hari.

Polrestabes Bandung menerjunkan sekitar 200 personel Polri di area car free night. “Sementara sekitar 1.800 personel lainnya disebar ke sejumlah tempat keramaian di Bandung seperti lapangan Gasibu, alun-alun kota Bandung, gedung Merdeka serta kawasan Setiabudi dan Dago,” ujar Abdul.

Area car free night di sepanjang Jalan Dago dan Merdeka akan diramaikan oleh sejumlah hiburan yang disiapkan Polrestabes Bandung bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar