Featured Video

Sabtu, 26 Januari 2013

Urang Awak Jadi Pemain Bola Amerika


Direkrut DC United, Ini Kata Syamsir Alam
Syamsir Alam
 Syamsir Alam benar-benar bersyukur telah direkrut klub raksasa Amerika Serikat, DC United. Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Syamsir tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut


Pemain berusia 20 tahun itu mengungkapkan, keberhasilannya itu tidak terlepas dengan doa dan dukungan orang tua-nya selama ini.
"Sangat luar biasa perasaan saya. Ini berkat doa dan restu keluarga yang selalu mendukung karier saya," kata Syamsir ketika dihubungi Republika, Sabtu (26/1). 

Pemain asal Agam, Sumatera Barat itu sedang berada di Indonesia untuk menjalani liburan sekaligus mengurus segala keperluan sebelum akhirnya terbang ke Amerika Serikat. Kesempatan ini pun tidak mau disia-siakan olehnya.
"Sekarang saya mau menikmati waktu bersama keluarga terlebih dahulu," tambahnya. 

Syamsir merasa semakin bersyukur karena DC United juga memberikan opsi permanen. Baginya, itu adalah anugerah tersendiri dari Tuhan kepadanya. Dia pun akan berjuang semaksimal mungkin atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya.
"Saya bersyukur atas nikmat Allah ini. Saya akan melakukan yang terbaik," tuturnya. 

Syamsir resmi dipinjam DC United dari klub Belgia, CS Vise untuk durasi satu tahun pada Jumat (25/1). Manajemen DC United menyertakan opsi mengontraknya secara permanen selama tiga tahun jika puas dengan performanya.
Syamsir merupakan pesepak bola Indonesia pertama yang bakal merasakan ketatnya persiangan di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) bersama DC United. 

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar