Featured Video

Sabtu, 26 Januari 2013

Semen Padang Enggan Lepas Tibo ke Timnas


Semen Padang Enggan Lepas Tibo ke Timnas
Logo Semen Padang FC
Manajer Semen Padang Erizal Anwar memastikan tak akan melepas tiga pemainnya yang kembali dipanggil memperkuat tim nasional di ajang Pra-Piala Asia 2015. Ketiga pemain itu adalah Titus Bonai, Joshua Pahabol, dan Nur Iskandar. 


Erizal mengatakan, penolakan pelepasan ketiga pemain itu sudah disampaikan kepada PSSI. "Kami sudah kirim surat balasan bahwa kami tidak bisa menyerahkan pemain lainnya," kata Erizal melalui sambungan telepon, Sabtu (26/1).
Ditambahkan Erizal, keputusan tersebut dilakukan demi kebaikan bersama antara timnas dan Semen Padang. Ia menilai, empat pemain Semen Padang yang sudah bergabung dengan timnas dirasa cukup bagi skuat Garuda. Karena, jelasnya, jika ada pemain tambahan yang dipanggil dan langsung mengikuti pertandingan tanpa latihan cukup, justru akan merugikan timnas. 

Pemain tersebut akan sulit beradaptasi dan bisa mengganggu persiapan tim. Maklum, timnas dijadwalkan menjalani uji coba melawan Yordania di Amman pada Kamis (31/1), dan bertolak dari Tanah Air tiga hari sebelumnya. 

Selain itu, alasan lainnya karena Semen Padang sedang mempersiapkan tim menjelang kompetisi Indonesian Premier League (ISL) musim 2013. Kabau Sirah dijadwalkan menjalani laga uji coba pada 30 Januari melawan Persiko Bangko dan Kelantan FC pada 4 Februari. 

Erizal mengungkapkan, pelepasan tiga pemain sangat tidak memungkinkan. Apalagi, Semen Padang juga sedang dilanda krisis pemain setelah ada tiga pemain lainnya yang terkena cedera serius, yakni Hengki Ardiles, David Pagbe, dan Arifan. 

"Kalau kami juga melepas Tibo, Nur, dan Pahabol, maka kami telah kehilangan 10 pemain. Ini akan mengganggu persiapan Semen Padang tentunya," tambahnya. 

Seperti diketahui, empat pemain Semen Padang yakni Wahyu Wijiastanto, Vendry Mofu, Hendra Adi Bayauw dan Noven Setya telah bergabung ke pemusatan latihan timnas. Meski begitu, timnas akhirnya kembali meminta pemain tambahan dari Semen Padang. Namun, Titus Bonai lebih diprioritaskan untuk bergabung karena terbatasnya stok pemain di lini depan. 

Saat ini timnas hanya memiliki tiga striker yakni Agung Supriyanto, Mario Aibekop, dan M. Rachmat. Sementara dua penyerang andalan timnas, Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim belum bergabung karena ada kesibukan masing-masing.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar