Featured Video

Sabtu, 02 Februari 2013

Habibie Sempat Kritik Adegan Film Habibie & Ainun


Habibie Sempat Kritik Adegan Film Habibie & Ainun












Mantan Presiden RI, B.J. Habibie (tengah), bersama pemeran utama dalam film film "Habibie & Ainun", Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian pada acara penayangan perdana film tersebut di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta, 17 Desember 2012. TEMPO/Dian Triyuli Handoko


Mantan Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie pernah sedikit protes dengan trailer film Habibie & Ainun yang telah beredar, terutama di YouTube. Habibie sempat mengkritik, adegan pertemuannya dengan Ainun di dalam rumah Ainun, yang tidak mirip dengan kejadian aslinya.

Di dalam trailer itu, Habibie yang diperankan dengan apik oleh aktor Reza Rahadian masuk ke dalam rumah Ainun dengan pelan. Dia terpana ketika melihat sosok Ainun yang diperankan Bunga Citra Lestari. Saat itu Ainun tengah menjahit baju dan langsung berdiri begitu melihat Habibie datang. Habibie yang terpaku dengan kecantikan Ainun malah mengucapkan kalimat pelan, ”Cantiknyaa...gula Jawa menjadi gula pasir.”

That's not Habibie, Habibie not like that,” kata Habibie kepada Tempodengan tertawa keras di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu, 16 Januari 2013.

Habibie melanjutkan, "Kalau saya enggak takut-takut begitu. Saya masuk langsung teriak haloo..haloooo... Lalu, saya mendengar ada suara mesin jahit dan menuju ke situ. Ternyata Ainun. Saya langsung teriak Hey Ainun, cantik kamu yaaa...,” kata Habibie dengan semangat dan tawa berderai. “That is Habibie,” kata ayah dua anak dan enam cucu ini.

Selama berbicara, Habibie terlihat sekali menebarkan semangat yang positif dengan gayanya yang khas, meledak-ledak. Tapi di saat yang lain, saat membicarakan rasa cinta dan kangennya pada Ainun, Habibie pun tak segan-segan menangis, matanya berkaca-kaca, atau berbicara dengan suara serak.

Film Habibie & Ainun yang disutradarai oleh Faozan Rizal ini telah meraup 4 juta penonton dalam 40 hari pemutarannya di bioskop. Buku Habibie & Ainun sendiri saat ini telah diadaptasi ke berbagai bahasa Jerman, Arab, Inggris, dan Jepang.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar