Featured Video

Sabtu, 02 Februari 2013

Tolak Pep, Suarez Sebut Inggris Lebih Atraktif


IAN KINGTON / AFP
Penyerang Liverpool, Luis Suarez, merayakan golnya usai membobol gawang Arsenal, Rabu (30/1/2013).
 Keinginan Josep Guardiola memboyong Luis Suarez saat membesut Bayern Muenchen pada musim 2013-14 nanti sepertinya bakal sulit. Penyerang Liverpool tersebut mengaku bahagia bertahan di Anfield karena Premier League lebih atraktif daripada Bundesliga 1. 

Guardiola memang dipilih Bayern untuk menggantikan Jupp Heynckes. Mantan pelatih Barcelona tersebut akan mulai menangani The Bavarian pada awal musim 2013-14.

Beberapa waktu lalu, L'Equipe memberitakan Bayern telah menyiapkan anggaran transfer 240 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,6 triliun untuk Pep. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut diberitakan akan menggunakan uang tersebut untuk mendatangkan Suarez dan penyerang Atletico Madrid, Radamel Falcao.
Suarez mengaku merasa terhormat dirinya diincar pelatih brilian seperti Guardiola. Namun, ia belum berpikir untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.  "Kita semua tahu betapa pentingnya Guardiola dan banyak hal yang dia menangkan di Barcelona. Dia harus mengetahui satu atau dua hal soal sepak bola," kata Suarez kepada Radio Uruguay, Sport 890. 

"Sejujurnya, aku tidak pernah berhenti membaca apa yang diberitakan mengenai diriku oleh media. Pemberitaan tersebut membuatku gila karena dihubungkan dengan begitu banyak klub. Namun, aku bahagia di sini. Premier League adalah liga terbaik. Di waktu luang, aku sering menonton bola. Namun, yang paling atraktif adalah sepak bola Inggris. Aku ingin bertahan di sini. Aku sangat bahagia di sini," bebernya.

Suarez memang masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2018 dan ia diprediksi bernilai 40 juta poundsterling. Sejauh ini, Suarez tampil gemilang bersama Si Merah. Suarez sementara menjadi pencetak gol terbanyak The Reds dengan mengemas 17 gol.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar