Featured Video

Senin, 25 Februari 2013

Ledakan Diduga untuk Efek Film Membuat 10 Orang Tewas & 3 Rumah Hancur


Ledakan di Ho Chi Minh (Thanh Nien News)
Ho Chi Minh - Ledakan terjadi di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. 3 Rumah hancur dan sedikitnya 10 orang tewas. Ledakan ini diduga karena materi ledakan untuk efek film.

Ledakan itu terjadi Minggu dini hari di rumah milik Le Minh Phuong (58), petugas properti film dari perusahaan film dan pembuat efek film, Lac Viet.

Hingga pukul 11.00 waktu Ho Chi Minh, polisi sudah mengevakuasi 10 jasad dari reruntuhan 3 rumah yang hancur di gang 384, Distrik 3, Jalan Nam Ky KHoi Nghia, seperti dilansir dari Thanh Nien News, Minggu (24/2/2013) ini.

Polisi menduga ledakan itu berasal dari bubuk peledak untuk efek film di rumah Le Minh Phuong. Ledakan ini juga menewaskan Le Minh Phuong beserta istrinya, 3 anak-anaknya dan seorang pembantunya.

Sedangkan 4 korban tewas dari 2 rumah lainnya diidentifikasi sebagai Nguyen Thanh Minh (51), Nguyen Ngoc Tuy (25), Nguyen Thi Tan Xuan (44) dan Ho Kieu Anh (15).

Le Minh Phuong diketahui menyewa bagian atas rumah yang di bawahnya dibuat restoran mi, dan polisi mengkonfirmasi menemukan jejak bubuk kembang api dalam reruntuhan. Bubuk kembang api itu jenis buatan rumahan, namun belum ada hasil final tentang penyebab ledakan ini.

Seorang saksi mata yang juga korban, Nguyen Thi Thu Van (42) mengatakan ketika mendengar ledakan pertama, dia dan suaminya keluar dari rumah mereka dengan kedua anak mereka yang berusia 9 dan 13 tahun. 5 Menit kemudian, ledakan yang lebih besar terjadi dan 3 rumah, termasuk rumah Van, hancur. Beruntung keluarga intinya masih selamat.

Van mengatakan ada 7 orang di dalam rumahnya saat itu. Ayah mertuanya dilarikan ke rumah sakit karena tidak sadar, sementara seorang perempuan yang masih kerabatnya bernama Xuan dan anak perempuannya Anh, tewas.

Saksi mata lain mengatakan ledakan ini menimbulkan getaran di gedung-gedung dan bangunan sekitarnya hingga 
memecahkan kaca jendela beberapa rumah.

12 Unit mobil pemadam kebakaran, ribuan petugas SAR dan tentara menuju lokasi. Mereka bekerja menyelamatkan Pham Quang Minh (81), Luong Thi Ly (70) dan Luong Huu Hanh (71) dari reruntuhan. Mereka dibawah ke RS karena mengalami cedera di kepala, bahu dan kaki. Saat kejadian mereka sedang tidur.

Semua jalan menuju gang ini sudah diblokir untuk aksi SAR dan investigasi.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar