Featured Video

Jumat, 08 Februari 2013

Pengusaha Warnet Diwajibkan Pakai Jaringan Internet Tersaring


Warnet

 Pengusaha "game online" dan warung internet di Kota Yogyakarta diwajibkan menggunakan jaringan internet tersaring sebagai salah satu syarat untuk memperoleh izin gangguan. 


"Dengan jaringan internet tersaring, maka pengguna tidak dimungkinkan mengakses laman-laman yang terlarang, seperti laman yang mengandung muatan pornografi," kata Kepala Bidang Pelayanan Dinas Perizinan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto di Yogyakarta, Kamis (7/2).

Menurut dia, syarat penggunaan layanan internet tersaring tersebut bukan merupakan satu-satunya syarat untuk membuka warung internet dan game online, tetapi pengusaha juga diminta melarang siswa berseragam yang ingin bermain saat jam pelajaran.

Pengusaha yang melanggar aturan tersebut akan dikenai sanksi yang beragam, bahkan izin gangguan yang sudah dimiliki bisa dicabut.

Namun demikian, Golkari mengatakan, pemerintah belum memiliki aturan pembatasan jumlah warung internet dan game online sehingga pengusaha masih bisa membuka di lokasi-lokasi yang dikehendaki.

"Untuk usaha lain seperti karaoke, sudah ada aturan mengenai jarak minimal dari tempat pendidikan atau lokasi lainnya. Tetapi, untuk warung internet dan game online, aturan itu belum ada," katanya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar