Featured Video

Senin, 11 Februari 2013

Razia VCD dan DVD Bajakan Bikin Musisi Kembali Bergairah Berkarya


Razia VCD dan DVD Bajakan Bikin Musisi Kembali Bergairah Berkarya
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Tim Penyidik Ditjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kemenkum HAM menggerebek para pedagang DVD dan VCD bajakan di Plaza Glodok, Jakarta Barat, Jumat (1/2/2013). Tim HKI itu berhasil menyita sekitar 6 ton VCD dan DVD bajakan dari 3 toko,terkait warning yang dikeluarkan pihaknya sejak September 2012 untuk membasmi peredaran VCD dan DVD bajakan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Diamankannya 56 ton barang bukti CD, VCD, DVD bajakan di tiga titik lokasi di Glodok Plaza Jakarta, awal bulan Februari lalu  mendapat apresiasi musisi lawas,  Sam Bimbo.
Ia  berharap upaya tegas yang dilakukan tim nasional Penanggulangan Pelanggaran HKI (PPHKI) akan terus berlanjut untuk mengurangi peredaran CD, VCD dan DVD bajakan khususnya yang berisi lagu-lagu ataupun film.
"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan. Mungkin ini penangkapan dengan barang bukti terbesar selama 30 tahun saya bergelut di dunia nyanyi," kata Sam Bimbo saat ditemui di Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Senin (11/2/2013).
Di samping itu, ia juga berharap musisi maupun seniman mulai berkarya dan jangan patah semangat. Apalagi pemerintah sangat serius dalam pemberantasan barang bajakan.
"Seniman jangan  patah semangat. Mari bikin lagu-lagu baru ini dan pemerintah memberikan perlindungan dengan terus beroperasi sehingga mengurangi jumlah pembajak dengan memproses hukum," katanya.
Ia mempunyai keyakinan, jika usaha keras dilakukan dalam pemberatasan bajakan, akan bisa membuat kapok dan akan bisa menjadikan musik  Indonesia yang lebih baik dan berwarna.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar