Featured Video

Selasa, 12 Februari 2013

The Baggies Bikin The Reds Meringis


AFP PHOTO / ANDREW YATES
Reaksi penyerang Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez (kanan), setelah dilanggar bek West Bromwich Albion dari Irlandia, Steven Reid (kiri), dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Senin (11/2/2013). Liverpool akhirnya kalah 0-2.

 Liverpool menelan kekalahan 0-2 dari West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Senin atau Selasa (12/2/2013) dini hari WIB.

Liverpool membuka peluang terlebih dahulu pada menit ke-23. Sepak pojok Stewart Downing disambut sundulan Daniel Agger yang masih mampu ditepis Ben Foster ke luar lapangan.

Dua menit berselang, Foster kembali jadi penyelamat gawang The Baggies. Sepakan keras Downing dari luar kotak penalti mampu dihentikan mantan kiper Manchester United itu. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Malam itu sepertinya menjadi malam indah bagi Foster. Beberapa peluang emas The Reds mentah di tangan Foster.

Pada menit ke-49, tendangan Steven Gerrard bisa diblok Foster. Dua menit kemudian, giliran kesempatan Jordan Henderson mencetak gol bisa digagalkan Foster.

Memasuki menit ke-77, puncak kegemilangan Foster terjadi. Liverpool mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Jonas Olsson terhadap Luis Suarez. Akan tetapi, tendangan 12 pas Gerrard ke arah kanan gawang bisa dibaca Foster dengan tepat.

Ketidakberuntungan Liverpool tak sampai di sana. Pada menit ke-82, WBA justru mampu mencetak gol. Dari sebuah umpan sepak pojok, bola disambar sundulan Gareth McAuley tanpa bisa dihentikan Pepe Reina.

Jelang pertandingan berakhir, WBA ternyata bisa menambah keunggulan. Serangan balik yang dikreasi James Morrison, kemudian diselesaikan dengan sempurna oleh tendangan kaki kanan Romelu Lukaku. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan The Baggies.

Hasil ini membuat Liverpool harus turun satu peringkat ke urutan ke-9 dengan 36 poin. Ironisnya, Liverpool digeser WBA yang kini memiliki 37 poin.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 3-Jose Enrique; 21-Lucas Leiva, 14-Jordan Henderson (31-Raheem Sterling 60), 8-Steven Gerrard; 19-Stewart Downing (10-Philippe Coutinho 78), 33-Jonjo Shelvey (29-Fabio Borini 60), 7-Luis Suarez
Manajer: Brendan Rodgers

WBA (4-5-1): 1-Ben Foster; 2-Steven Reid, 23-Gareth McAuley, 3-Jonas Olsson, 6-Liam Ridgewell; 7-James Morrison, 21-Youssouf Malumbu, 5-Claudio Yacob, 17-Graeme Dorrans (20-Romelu Lukaku 74), 11-Chris Brunt; 9-Shane Long (32-Marc-Antoine Fortune 87)
Manajer: Steve Clarke

Wasit: Jonathan Moss

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar