Featured Video

Senin, 04 Maret 2013

Persib Bungkam Persija 3-1


Sergio van Dijk Mengamuk, Persib Bungkam Persija 3-1
Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk (kanan) saat lawan Mitra 

BANDUNG - Persib Bandung meraih kemenangan, 3-1 melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (3/3/2013).

Sergio van Dijk menjadi bintang pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Prasetyo Hadi. Dua gol dan satu umpan matangnya mampu membawa Maung Bandung meraih kemenangan atas Macan Kemayoran.
Pada babak pertama pemain yang baru didatangkan dari klub  Adelaide United, Australia League itu memberikan umpan matang kepada Kenji Adachihara yang akhirnya mencetak gol pada menit ke-18.
Sementara, pada babak kedua. Pemain naturalisasi itu membuat gol melalui tendangan penalti pada menit ke-54. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persija, Syahroni menghalangi laju lari Firman Utina di kotak terlarang.
Beberapa kali Van Dijk membahayakan gawang Persija yang dikawal oleh Adixie Lenzivio. Pada menit ke-62 dia mendapatkan umpan matang dari Supardi. Sambil terbang dia mencoba menyundul bola namun bola tidak menjangkau sasaran.
Pada menit ke-80 Sergio Van Dijk kembali mencetak gol, kali ini melalui tendangan spektakuler yang jaraknya cukup jauh dari luar kotak penalti.
Sebaliknya, Persija Jakarta pada pertandingan ini hanya mampu bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Macan Kemayoran mencetak gol melalui tendangan penalti Pedro Javier di menit ke-46.
Pemain yang baru masuk di babak kedua menggantikan Johan Juansyah itu menyundul bola di dalam kotak penalti yang mengenai tangan Abanda Herman. Wasit pun menunjuk titik putih, akhirnya pemain asing asal Paraguay itu mencetak gol kelimanya untuk Persija di kompetisi ISL musim 2012-2013.
Persija Jakarta di pertandingan ini harus kehilangan kapten Fabiano Beltrame yang dihukum kartu merah karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Pada menit ke-71 dia melakukan pelanggaran keras terhadap Supardi.
Susunan Pemain:
Persija: Adixi Lenzivio; Fabiano Beltrame (C), Ngurah Wahyu Nanak, Ismed Sofyan (Mu'Min Aliansyah, 33), Amarzukih; Syahroni, Robertino Pugliara, Johan Juansyah (Pedro Javier, 46), Defri Riski, Park Kyeong Min (Syahrijal,74), Rahmad Affandi.
Cadangan: Galih Sudaryono, Syahrijal, Jarot, Rudi Setiawan, Mu'min Aliansyah, Andito Wahyu, Pedro Javier.
Persib: Shahar Ginanjar; Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Hariono, Firman Utina (C), M. Ridwan; Kenji Adachihara (Asri Akbar, 76), Herman Dzumafo (Atep, 53), Sergio Van Dijk.
Cadangan: I Made Wirawan; Naser Al Sebai, M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, Atep, Asri Akbar, Airlangga Sucipto.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar